Home / Face Treatment / 4 Pembersih Wajah Alami Dari Bahan di Rumah

4 Pembersih Wajah Alami Dari Bahan di Rumah

Kamis, 14/07/2016 | 17:41 WIB

Face Treatment

Share this article

Jika Sahabat Cantik menggunakan makeup, bagaimanakah cara membersihkannya? Apakah dengan menggunakan produk pembersih cair yang ada di pasaran? Mungkin memang produk pembersih cair lebih praktis dan lebih nyaman. Namun, tahukah Sahabat Cantik jika produk pembersih cair yang ada di pasaran, apabila digunakan terus menerus bisa mengakibatkan iritasi mata dan dapat melukai kulit dalam jangka panjang?

Adanya kandungan alkohol yang terdapat dalam produk pembersih wajah mungkin akan terasa menyengat apabila dicium. Nggak enak kan pasti? Namun jangan khawatir ya, Sahabat Cantik! Ada cara lain untuk membersihkan muka dengan berbagai bahan alami yang cukup mudah ditemukan. Akucantik.id akan memberikan 4 bahan alami nih yang dapat digunakan untuk menghapus sisa makeup. Yuk disimak.


1. Minyak alami

Pembersih wajah yang bagus, salah satunya berasal dari minyak alami. Misalnya saja seperti minyak zaitun dan juga minyak kelapa. Kedua bahan ini cukup efektif untuk menghilangkan make up tanpa harus membuat kulit Sahabat Cantik menjadi kering. Minyak alami, pada dasarnya sangat baik untuk menghapus segala macam make up. Bukan hanya wanita saja, minyak alami juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah pria. Menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa untuk membersihkan kulit akan efektif untuk mengangkat semua jenis kosmetik; dari maskara paling gelap hingga lipstick

Cara membersihkannya yaitu dengan mengoleskan minyak ke muka hingga merata dan didiamkan, kemudian bilas hingga bersih. Cara ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Terkecuali Sahabat Cantik memiliki kulit yang berminyak, disarankan tidak menggunakan minyak untuk membersihkan muka, karena minyak akan membuat muka semakin berminyak, Sahabat Cantik. Jadi, hati-hati ya!


2. Susu

Selama bertahun-tahun lamanya, susu merupakan bahan alami yang telah digunakan di dalam product yang Sahabat Cantik gunakan untuk melembabkan kulit, pembersih wajah, dan juga membantu untuk mempertahankan kelembaban kulit. Susu juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah pria dan wanita, membersihkan make up yang lembut pada kulit. “gimana sih caranya?” Caranya, ambil saja sekitar satu sendok makan minyak almond dan kemudian masukkan pada semangkuk susu. Setelah itu gosokkan ke seluruh area wajah  dengan memakai bola kapas.

3. Mentimun

Timun ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu Sahabat Cantik untuk melembutkan kulit yang sudah teriritasi ataupun berjerawat. Gunakan satu mentimun dan kemudian haluskan hingga bentuknya seperti adonan. Gunakan mentimun ini sebagai pembersih wajah. Namun, apabila Sahabat Cantik memakai jenis make up yang sulit untuk dihapus, tambahkan saja sedikit susu ataupun baby oil di dalam adonan mentimun.

4. Yoghurt

Yoghurt
merupakan salah satu pembersih wajah yang bagus. Sahabat Cantik dapat memanfaatkannya sebagai pelembab untuk menghilangkan iritasi pada kulit. Gunakanlah yoghurt biasa ataupun yoghurt tawar (plain), kemudian gosok dengan memakai kapas yang bersih ke seluruh wajah  dengan gerakan melingkar. Diamkan beberapa menit. Setelah  itu, bilas dengan menggunakan air dingin. Pakailah cara ini dengan rutin, dan teratur agar wajah yang kusam dan berjerawat dapat bersih. Yoghurt juga cukup baik digunakan sebagai pembersih wajah pria.

Itulah 4 pembersih wajah alami dari bahan dapur yang bisa Sahabat Cantik gunakan sendiri di rumah. Penggunaan bahan-bahan alami ini tentu akan membuat Sahabat Cantik terhindar dari berbagai risiko kerusakan kulit akibat kosmetik berbahan kimia. Jangan lupa untuk dicoba, ya!

POST A COMMENT

0 Comments