Home / Decorative / Tips Menghilangkan Pewarna Rambut dari Kulit

Tips Menghilangkan Pewarna Rambut dari Kulit

Kamis, 14/07/2016 | 17:45 WIB

Decorative

Share this article

Pernah nggak sih Sahabat Cantik, ketika menggunakan perwarna atau cat rambut, perwarna-nya menetes ke bagan kulit, seperti telinga, leher, atau lainnya? Perwarna rambut memang sangat sulit dihilangkan apalagi jika sudah meresap jauh ke dalam kulit. Nah, bahayanya, jika Sahabat Cantik memiliki kulit sensitif, efeknya kulit akan menjadi iritasi. Didalam perwarna rambut terdapat zat warna; pigmen FD dan C (makanan, obat, kosmetik) yang bebahaya bagi kulit sensitif. Kedua pewarna tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah bagi kulit sensitif loh, seperti gangguan pada saraf dan juga dapat menurunkan kadar oksigen dalam tubuh kita.

Nah saran untuk Sahabat Cantik semua untuk melindungi atau melapisi bagian telinga, leher, punggung dan lainnya dengan menggunakan plastik atau kain yang bisa menghalangi tetesan cat rambut ke bagian tersebut, karena pencegahan tetap merupakan langkah terbaik yang bisa diambil.

Tapi, gimana kalau misalnya sudah terjadi? Nah, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan pewarna rambut dari kulit tanpa harus menimbulkan rasa sakit loh! Bahan yang digunakan pun tergolong sederhana karena tersedia di supermarket terdekat.

Berikut adalah tiga cara mudah menghilangkan pewarna rambut dari kulit hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Oleskan minyak zaitun

Sahabat Cantik, minyak zaitun kaya akan vitamin E. 100 g minyak ekstra virgin mengandung 14.39 mcg (sekitar 96% dari RDA) alpha-tocopherol. Vitamin E merupakan antioksidan larut lemak yang kuat, diperlukan untuk menjaga membran sel, selaput lendir dan kulit dari radikal bebas berbahaya. Caranya mudah loh, hanya menyelupkan minyak zaitun ke dalam kapas. Lalu gosokkan secara perlahan pada bagian kulit yang terkena dengan cat rambut. Lakukan hal tersebut untuk beberapa waktu sampai pewarna rambut memudar. Langkah ini harus benar-benar dilakukan dengan lembut loh Sahabat Cantik karena jika tidak maka dapat merusak permukaan kulit. Sayang kan kalau kulit sahabat cantik semua menjadi rusak? Selain itu cara ini mungkin hanya berguna ketika cat rambut belum meresap jauh ke dalam lapisan kulit.

2. Menggunakan Toner

Sahabat Cantik bisa menggunakan toner untuk menghilangkan pewarna rambut yang terkena kulit. Toner mengandung zat alkohol yang dapat membersihkan noda bandel akibat pewarna rambut dari kulit. Toner juga berguna untuk memecah ikatan warna yang sudah terlanjur melekat. Nah caranya mudah loh Sahabat Cantik ,  hanya  menuangkan toner ke kapas lalu oleskan pada kulit  yang terkena noda pewarna rambut sampai warnanya memudar. Diingat ya Sahabat Cantik, lakukan dengan perlahan saat menggosok kulit karena berpotensi merusak lapisan permukaan kulit.

3. Gunakan Minyak Bayi

Alternatif berikutnya, Sahabat Cantik bisa menggunakan beberapa tetes minyak bayi loh. Kenapa harus minyak bayi? Karena minyak bayi mengandung minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak jojoba. Minyak alami tersebut dapat menghilangkan noda pewarna rambut dari kulit dan juga untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit sensitif. Cukup tuangkan minyak bayi lalu oleskan ke bagian kulit yang bermasalah dengan noda pewarna rambut   dengan gerakan melingkar selama beberapa saat. Langkah ini akan membuat permukaan kulit terkelupas tanpa rasa sakit dan membuat pewarna rambut memudar.

Nah  tiga cara diatas merupakan cara yang mudah menghilangkan cat rambut dari kulit dengan menggunakan bahan sederhana. jangan lupa dicoba ya Sahabat Cantik kalau misalnya pewarna rambut-nya menetes ke kulit.

POST A COMMENT

0 Comments