Home / Skin Care / Wajah Segar dengan Face Spray

Wajah Segar dengan Face Spray

Senin, 18/07/2016 | 07:01 WIB

Skin Care

Share this article

Sahabat Cantik! Merasa nggak sih wajah kita akan cenderung lebih berminyak dan kusam saat terpapar sinar matahari dan polusi terus-menerus, terutama saat melakukan aktivitas di luar ruangan? Banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya yaitu membekali diri kita dengan facial spray yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga berkhasiat untuk menghilangkan minyak dan menambah kesegaran wajah Sahabat Cantik. Saat ini, banyak sekali produk facial spray dengan berbagai manfaat yang dijual bebas di pasaran. Sahabat Cantik bisa memilih sendiri merek dan jenisnya, sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Nah, tapi kalau kita menginginkan spray wajah yang sudah pasti alami, Sahabat Cantik  bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah.

Apa saja sih alat dan bahan yang dibutuhkan? Untuk membuat face spray alami, Sahabat Cantik perlu menyiapkan :

  • Daun Mint
  • Kelopak mawar segar
  • Lidah buaya
  • Lemon/jeruk nipis
  • Air hangat
  • Botol semprot kosong


Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini untuk pembuatan face spray alami versi Sahabat Cantik!

  1. Cuci botol semprot hingga bersih kemudian kocok air panas agar steril,  lalu keringkan.
  2. Kupas dan lumatkan daging lidah buaya segar dengan bantuan sendok atau garpu untuk mengambil getahnya .
  3. Kemudian saring sari getah lidah buaya supaya tidak menyumbat alat spray.
  4. Tuangkan sekitar satu sendok makan sari lidah buaya yang telah disaring ke botol semprot. (Aloe vera atau lidah buaya mengandung antioksidan, vitamin E dan vitamin C, yang berfungsi untuk menghidrasi kulit dan mengurangi kandungan minyak berlebih. Selain itu, aloe vera juga dapat meningkatkan elastisitas dan menyegarkan kulit)
  5. Tambahkan satu sendok makan air perasan jeruk lemon ke dalam campuran lidah buaya dalam botol. Kalau Sahabat Cantik memiliki kulit sensitif, disarankan untuk mengurangi komposisi air lemon agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit kamu (Air lemon kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit, mengontrol kekusaman, melembabkan, dan menyegarkan kulit)
  6. Tuang air hangat  secukupnya (½ Cup)  ke dalam mangkuk dan tambahkan beberapa kelopak mawar yang sudah disediakan. (Campuran air dan kelopak mawar berfungsi untuk relaksasi, membunuh bakteri pada jerawat dan menyegarkan kulit. Kelopak mawar juga bersifat anti-inflamasi yang menjadikan kulit lembut, cerah dan halus)
  7. Tambahkan juga daun mint  5-6 lembar daun  mint ke dalam mangkuk campuran air dan kelopak mawar tadi, lalu aduk dengan sendok selama 15 - 20 menit, kemudian disaring. (Daun mint memiliki sifat antiseptik yang dapat mengatasi infeksi kulit, seperti jerawat dan peradangan pada wajah, juga dapat membersihkan pori-pori dan melembapkan kulit wajah)
  8. Campuran air yang berada dalam mangkuk kemudian dimasukkan ke dalam botol spray. Kocoklah spray setelah digunakan. Nah Sahabat Cantik, sekarang face spraymu siap digunakan.

Nah, ternyata cukup mudah kan membuat face spray alami sendiri di rumah? Yuk jaga kelembapan dan kecerahan kulit wajah dengan face spray alami buatan sendiri. Selamat mencoba, Girls!

POST A COMMENT

0 Comments