Home / Face Treatment / Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Senin, 18/07/2016 | 10:07 WIB

Face Treatment

Share this article

Hai sahabat cantik! Pernah nggak sih Sahabat Cantik iseng memecahkan jerawat yang ada di wajah kalian? Jerawat di wajah tentunya akan membuat Sahabat Cantik merasa malu dan kurang percaya diri, bukan? Jerawat di wajah memang menjadi masalah yang paling sering dialami, karena selain mengganggu penampilan, bekas jerawat pun seringkali meninggalkan bekas berupa noda atau flek kehitaman. Kali ini, akucantik.id akan  sharing tentang bahan alami yang digunakan sebagai alternatif dalam menghilangkan bekas jerawat pada wajah Sahabat Cantik!


1.  Air Perasan Lemon

Salah satu pengobatan yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu menggunakan air perasan lemon. Sahabat Cantik hanya membutuhkan satu buah lemon yang masih dalam keadaan segar, ambil airnya dan campurkan dengan segelas air. Setelah itu, Sahabat Cantik bisa menggunakannya pada daerah bekas jerawat dengan cara dioleskan selama kurang lebih 3-4 menit. Kandungan pada lemon, seperti vitamin C, akan bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mendorong terjadinya pertumbuhan sel kulit baru, sehingga bekas jerawat pada muka Sahabat Cantik lama-lama akan memudar.

2. Madu

Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk mengatasi jerawat. Madu yang dioleskan pada kulit berkhasiat mengatasi iritasi dan alergi pada kulit. Madu memiliki vitamin C dimana fungsinya  membantu produksi kolagen dalam kulit dan melembabkan kulit secara alamiah sehingga kulit dengan sendirinya akan melakukan kerja mandiri, seperti mengganti sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi. Kemudian, terdapat Niacin (Vitamin B3) yang fungsinya sebagai whitening, yaitu untuk memutihkan kembali kulit kamu dari bekas flek jerawat. Ada juga asam pantotenat (Vitamin B5) yang berfungsi sebagai moisturizing, yaitu untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit. Cara pakainya, kamu cukup mengoleskan madu di daerah bekas jerawat pada malam hari, sebelum tidur. Pemakaian secara konsisten akan membuat Sahabat Cantik mendapatkan hasil maksimal loh.

3. Minyak Rosehip

Sahabat Cantik tahu nggak sih rosehip itu apa? Rosehip merupakan buah dari tanaman bunga mawar. Minyak yang dihasilkan buah rosehip memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan antioksidan yang baik untuk menjaga kulit Sahabat Cantik agar tetap sehat. Rosehip sudah terbukti efektif dalam menghilangkan bekas luka, menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam yang ada pada kulit wajah. Sahabat Cantik bisa menggunakan minyak rosehip ini dengan cara memijat lembut pada bagian kulit bekas jerawat secara rutin, satu sampai dua kali dalam sehari.

4. Tomat

Tahukah Sahabat Cantik bahwa tomat itu kaya akan Vitamin A yang dapat membantu nutrisi dan meremajakan kulit? Ya, vitamin A membantu penyembuhan luka pada kulit dan membantu pertumbuhan yang cepat dari sel-sel kulit yang baru, sehingga akan mengurangi bekas jerawat yang ada. Caranya gampang loh Sahabat Cantik, kalian hanya perlu siapkan tomat segar dan iris tipis. Lalu, letakkan irisan tomat tersebut pada area berjerawat, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Sahabat Cantik juga bisa membuat pasta dari tomat sebagai masker wajah. Gimana caranya? Blender 1 buah tomat, setelah lembut, oleskan merata ke wajah, tunggu selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dua hari dalam setiap minggunya secara teratur ya, Sahabat Cantik!

Nah Sahabat Cantik, itulah beberapa bahan alami yang bisa Sahabat Cantik gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Lebih baik jerawat segera diobati ya, agar pori-pori Sahabat Cantik tidak tertutup dan menyebabkan munculnya jerawat batu. Semoga bermanfaat ya, Sahabat Cantik! Stay tuned untuk tips-tips dari Akucantik.ID berikutnya!

POST A COMMENT

0 Comments