Home / Decorative / Compact powder VS Loose powder

Compact powder VS Loose powder

Senin, 18/07/2016 | 14:05 WIB

Decorative

Share this article

Sahabat Cantik, bedak apa yang sering kamu gunakan? Powder adalah salah satu produk yang penting bagi wanita. Tapi apakah Sahabat Cantik tahu perbedaan antara compact powder dan loose powder? Nah, biasanya powder diaplikasikan setelah penggunaan foundation. Hal ini bertujuan agar makeup Sahabat cantik dapat terlihat lebih maksimal dan bertahan lebih lama serta percaya diri.

Pada umumnya kedua jenis powder atau bedak ini memiliki kandungan yang hampir sama yaitu seperti, Talc sebagai anti–caking agent, Calcium Carbonate berguna dalam membantu wajah terlihat lebih halus, Diatomite (zat yang cuma ada di Compact Powder) berguna dalam membantu menyembunyikan noda pada wajah, Washed china clay membuat kulit tampak lebih halus, Magnesium Stearate membantu menjaga emulsi pada produk, Zinc Oxide berguna sebagai tabir surya, dan Fragrance berguna memberikan aroma wangi pada produk.

Namun, loose powder dan compact powder memiliki beberapa perbedaan pada tampilan, kegunaan dan kelebihan masing-masing.


Loose powder 

Loose powder atau bedak tabur memiliki tekstur yang lebih kasar seperti butiran bedak dibandingkan dengan compact powder. Loose powder memiliki keunggulan, sangat mudah menyerap minyak pada wajah. Jenis powder cocok untuk semua jenis kulit terutama jenis kulit yang cenderung berminyak. Dari sisi packaging, loose powder memiliki kekurangan dimana produk kurang praktis untuk dibawa dan juga mudah tumpah saat pengaplikasian.

Dalam pemakaiannya, loose powder dapat digunakan dengan mengunakan brush. Sedangkan untuk hasil yang lebih coverage, loose powder dapat digunakan menggunakan puff dan diaplikasikan dengan gerakan menepuk pada wajah.

Compact powder 

Compact powder memiliki tekstur yang padat dan halus. Jenis powder ini cocok untuk semua jenis kulit. Keungulan dari compact powder ini dari segi packaging lebih praktis untuk dibawa dibandingkan dengan loose powder. Selain itu, juga menyerap minyak pada wajah, meskipun tidak semaksimal loose powder

Kekurangan compact powder ini yaitu jika penggunaan berulang-ulang pada wajah dapat lebih mudah tampak cakey (menggumpal) dan seperti memakai topeng.

Untuk pemakaiannya, compact powder hanya perlu diaplikasikan menggunakan sponge. Pada umumnya, pembelian compact powder sudah disertai dengan sponge dan kaca sehingga memudahkan Sahabat Cantik dalam touch-up

Nah, setelah mengetahui perbedaan antara compact powder dengan loose powder, jangan sampai salah dalam memilih, ya! Sesuaikan dengan kebutuhan agar hasil makeup menjadi maksimal! 


POST A COMMENT

0 Comments