Home / Face Treatment / Mudahnya Bersihkan Wajah dengan Minyak Zaitun

Mudahnya Bersihkan Wajah dengan Minyak Zaitun

Senin, 18/07/2016 | 16:38 WIB

Face Treatment

Share this article

AKUCANTIK.id– Sahabat Cantik, siapa sih yang nggak tahu minyak zaitun atau olive oil? Minyak yang dihasilkan dari perasan buah zaitun ini sangat terkenal sebagai minyak multifungsi. Minyak ini tidak hanya digunakan sebagai bahan campuran makanan seperti salad, namun juga banyak digunakan dalam produk kecantikan loh. Alasannya karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E tinggi yang berfungsi untuk membantu terlihat lebih cerah, kencang dan sehat. Khasiat lainnya dari vitamin E adalah vitamin ini berfungsi untuk melindungi kulit dari beragam bakteri yang bisa menyebabkan kulit menjadi rusak dan berjamur, sehingga dari sekian banyak kegunaan minyak zaitun, salah satu yang paling praktis digunakan adalah untuk membersihkan wajah dari sisa make up atau sebagai make up remover. Jadi, Sahabat Cantik akan terlihat lebih fresh dan tentunya lebih terlihat awet muda jika membersihkan wajah menggunakan minyak zaitun!


Membersihkan wajah dengan menggunakan minyak zaitun ternyata lebih efektif mengangkat sisa makeup dibandingkan dengan menggunakan air loh sahabat cantik. Apalagi jika kamu menggunakan makeup waterproof, karena minyak zaitun akan melarutkan minyak sisa make up dan kotoran yang masih tertinggal di pori-pori wajah kamu hingga tuntas. 

Minyak yang terkandung pada makeup remover atau minyak zaitun dapat membersihkan wajah kita dari kotoran, sisa kosmetik, dan debu, serta memberikan kelembapan bagi kulit. Boleh juga digunakan oleh Sahabat Cantik yang memiliki kulit berminyak, minyak zaitun juga akan mengangkat minyak yang kotor. Selain itu, menggunakan minyak zaitun sebagai makeup remover tidak akan menyebabkan kulit iritasi ataupun kering, malah justru memberikan kelembapan, sehingga aman digunakan.


Tips Membersihkan Makeup Dengan Minyak Zaitun

1. Sahabat Cantik, langkah yang pertama adalah cuci tangan terlebih dahulu sebelum Anda membersihkan makeup yang melekat pada wajah dan mata. Cucilah tangan menggunakan sabun hingga tangan anda benar-benar bersih dari debu dan kotoran, karena debu dan kotoran yang dibawa oleh tangan akan menempel pada alat pembersih makeup dan kulit anda, sehingga dapat mengundang timbulnya bakteri penyebab masalah kulit.

2. Kemudian, tuangkan minyak zaitun secukupnya ke telapak tangan, gosok minyak menggunakan jari tangan agar minyak menjadi hangat. Minyak zaitun yang hangat lebih efektif mengangkat sisa-sisa makeup yang menempel pada wajah.

3. Usapkan minyak zaitun pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar ke arah luar. Lakukan dengan perlahan dan lembut hingga makeup terangkat.

4. Karena sifatnya yang lembut, minyak zaitun ini juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan mata seperti eye shadow, eye liner, dan maskara. Kamu bisa menggunakan jari tangan atau kapas yang telah diberi minyak zaitun. Oya, Sahabat Cantik jangan mengusap terlalu keras ya, karena kulit di sekitar mata sangat tipis dan sensitif.

5. Basuh wajah dengan handuk yang halus (wahslap) yang telah dicelupkan ke air hangat. Air yang hangat akan membuka pori-pori wajah sehingga mampu melepaskan minyak yang sudah membawa semua kotoran sisa makeup. Ulangi tahap ini sampai wajah benar-benar bersih.

6. Selanjutnya basuh wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori. Setelah itu Sahabat Cantik bisa membersihkan wajah menggunakan facial foam agar wajah benar-benar bersih. Langkah terakhir basuh kembali dengan air dan keringkan wajah dengan handuk yang lembut.

Tips by. AkuCantik.id



So, Sahabat Cantik, kamu sudah punya alternatif untuk membersihkan kulit wajah menggunakan bahan alami kan? Sekarang wajah kamu menjadi lembab, bersih dan lembut dalam waktu singkat! Nah, cukup mudah ya, Sahabat Cantik? Selamat mencoba!


POST A COMMENT

0 Comments