Home / Decorative / Lip Pencil atau Liner

Lip Pencil atau Liner

Selasa, 19/07/2016 | 12:07 WIB

Decorative

Share this article

Siapa sih yang nggak tahu artis luar negri yang penuh sensasi; Kylie Jenner ini? Bahkan baru-baru ini, dia merilis sendiri kosmetik dengan merek dagangnya sendiri. Sangat luar biasa bukan, apabila artis 19 tahun ini sangat di-idolakan banyak orang? Banyak juga yang ingin mempunyai bibir sensasionalnya dan banyak cara untuk mencapainya. Kini akucantik.id punya tips dan trik-nya nih bagaimana kamu bisa mempunyai bibir seperti dia.

Sahabat Cantik pasti sudah familiar dengan lip pencil/liner, tapi apa sih kegunaan lip pencil sebenarnya? Lip pencil secara umum dapat memberikan efek bibir yang tebal; kamu cukup mengikuti garis bibir kamu atau menggambar diatas garis bibir kamu agar memberikan efek tebal.

Lip pencil juga bisa memberikan efek tegas pada bentuk bibir seseorang yang mana hal tersebut dapat mencerminkan kepribadian orang yang memakainya. Orang tersebut akan terlihat lebih tegas dan percaya diri. Buat kamu yang memakai lipstick glossy, lip pencil bisa membuat lipstick kamu lebih tahan lama.

Sahabat Cantik, usahakan warna lip pencil yang kamu pakai sesuai dengan warna lipstick kamu dan warna bibir kamu, ya! Sahabat Cantik disarankan untuk tidak memilih lip liner yang lebih gelap dari warna lipstick. Jika lipstick memudar dan liner tidak, maka hanya akan terlihat sebuah garis outline pada tepi bibir yang tentu akan merusak penampilan kamu. Gunakan lip liner mulai dari bagian pinggir bibir atas, kemudian tarik garis ke tengah bibir, mengikuti tepi garis alami bibir. Ulangi hal yang sama untuk bagian bawah bibir. 

Setelah kamu menggarisi atau mempertegas dengan lip pencil pada garis bentuk bibir kamu, kamu cukup mengaplikasikan lipstick di bibir kamu dan sekarang bibir kamu akan terlihat tebal seperti Kylie Jenner. 

Satu hal lagi Sahabat Cantik, lip liner punya fungsi unik lainnya loh. Buat Sahabat Cantik yang kesusahan dalam memakai lipstick, lip liner bisa menjadi semacam “bingkai” (garis yang mempertegas bentuk asli bibir)  agar pada saat kamu mewarnai bibir kamu, tidak akan berantakan. Lip liner juga bisa loh membuat garis bibir kamu rata apabila kamu memiliki garis bibir yang tidak merata. 

Nah sekarang akucantik.id akan memberikan tips menggunakan lip liner agar kamu mendapatkan hasil terbaik. Disimak ya, Sahabat Cantik! 

1.Sebelum memulai penerapan lip liner, masukkan lip liner ke dalam lemari es selama beberapa saat. Cara ini akan membuat formula lip liner membeku dan lebih mudah untuk diaplikasikan. Setelah kamu dinginkan didalam lemari es, goreskan lip liner terlebih dahulu ke tangan kamu untuk mendapatkan cara menggores yang tepat.


2.Runcingkan lip liner. Selain membuat kamu lebih mudah menggunakannya, meruncingkan lip liner akan menghilangkan bakteri yang tertinggal setelah terakhir kita memakainya. Runcingkanlah lip liner kamu menggunakan rautan pensil, namun hanya kamu khususkan untuk lip liner, dan tidak digunakan untuk pensil lainnya.


3.Aplikasikan lip liner pada bibir atas dari pinggir bibir menuju tengah bibir secara perlahan, jangan terlalu ditekan agar warnanya tidak terlalu padat dan pensil tidak mudah patah. Dengan pengaplikasian lip liner dari samping ke tengah, kamu menjadi tidak terburu-buru dan dapat melihat hasil lip liner ketika kamu berpindah sisi dari kiri ke kanan atau sebaliknya, tergantung dari mana kamu memulainya. Dengan melihat hasil dari sebagian penerapan lip liner di bibir atas, kamu dapat menyesuaikan pula untuk bagian selanjutnya.

4.Buat kamu yang ingin mendapatkan efek bibir tebal, aplikasikan lip liner sedikit di luar garis bibir. Untuk efek bibir tipis, aplikasikan lip liner di bagian dalam garis bibir. Seperti yang Sahabat cantik lihat ilustrasi dibawah ini. (Gambar: Kiri untuk menebalkan bibir, kanan untuk menipiskan bibir)  


5.Aplikasikan lipstick dengan menggunakan kuas secara merata. Hindari memakai lipstick terlebih dahulu, karena akan lebih sulit untuk membuat lipstick terlihat rapi dan tahan lama.


6.Aplikasikan lip gloss transparan untuk membuat bibir kita terlihat mengkilap.

Jadi,  Sahabat Cantik, semoga tips ini dapat membantu kamu merias diri dan tampil lebih percaya diri, ya!


POST A COMMENT

0 Comments