Home / Decorative / Beauty Hacks : Pengunaan Lipstick

Beauty Hacks : Pengunaan Lipstick

Selasa, 19/07/2016 | 13:59 WIB

Decorative

Share this article

Apakah sahabat Cantik sering bosan dengan penampilan yang gitu-gitu aja? Pasti rasanya ingin  beli alat make-up baru untuk meng-upgrade penampilanmu. Tetapi terkadang kondisi kantong tidak mendukung untuk belanja. Nah,  Akucantik.id akan membagikan tips buat Sahabat Cantik yang ingin mengupgrade penampilan tanpa membeli alat makeup baru, karena cukup dengan peralatan yang lama kamu tetap dapat tampil baru. Yuk disimak  3 cara jenius memakai lipstick untuk mendapatkan penampilan yang mempesona.


 1. Lapisi Dengan Shimmer

Seperti yang Sahabat Cantik sudah tahu, shimmer adalah tipe make up yang memberikan hasil berkilau atau glittery. Salah satu trik untuk membuat lipstick tahan lama adalah dengan melapisinya menggunakan bedak. Tahapan yang harus dilakukan adalah pada lapisan pertama, pakai lipstick. Kemudian ambil tisu yang sudah dibagi menjadi dua helai paling tipis. Tempelkan pada bibir, dan taburi dengan bedak translucent di atasnya. Bedak translucent adalah tipe bedak yang tidak terlalu kelihatan efek pemakaiannya, jadi tidak akan merubah warna kulit kamu, dan malah memberikan efek ‘set up’ buat make up kamu. Namun selain bedak, shimmer dapat menggantikan bedak sehingga hasilnya menjadi lebih bagus. Shimmer tidak hanya dapat membuat lipstick lebih tahan lama, tapi juga membuat bibir tampak lebih mengkilap. Coba Sahabat Cantik padukan lipstik merah dengan shimmer berwarna gold maka hasilnya akan sangat  menawan.  


2.  Buat Lipstick Pastel-mu Sendiri

Jika Sahabat Cantik memiliki budget yang terbatas dan  ingin mencoba warna-warna pastel di bibir, maka Sahabat Cantik bisa membuatnya sendiri. Dengan cara berikut :

  • Gunakan eyeliner warna putih sebagai lip liner untuk menggaris bentuk bibir
  • Oleskan eyeliner diatas bibir kita yang sudah dilapisi lipstick
  • Tekan bibir atas ke bibir bawah agar warnanya tercampur rata
  • Rapikan bentuknya dengan kuas.


3. Jadikan Lipstick Sebagai Blush On

Selain sebagai perias bibir, warna-warna lipstick juga bisa dipakai sebagai blush on. Sahabat Cantik dapat mengaplikasikannya dengan cara colek sedikit lipstick menggunakan dua jari. Kemudian tepuk-tepuk ke atas tulang pipi perlahan-lahan sampai warna terlihat merata. Jika warna lipstick yang dipakai terlalu tebal, campur lipstick dengan pelembab. Cara ini akan menyamarkan warna lipstik yang terlalu mencolok sehingga dapat dipakai di pipi sebagai pengganti blush on  tanpa membuatmu terlihat menor.

Dengan 4 kiat-kiat tadi, Sahabat Cantik dapat meng-upgrade penampilan tanpa harus membeli produk baru, dan tentunya dapat menghemat pengeluaran. Jangan lupa untuk dicoba ya, Sabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments