Home / Decorative / Tren Threading Alis di Kalangan Wanita

Tren Threading Alis di Kalangan Wanita

Selasa, 19/07/2016 | 14:55 WIB

Decorative

Share this article

Alis pastinya sudah menjadi bagian hidup sebagian wanita, bahkan dianggap alis sebagai harta yang sangat berharga. Hal itu juga menyebabkan banyak wanita yang menggunakan berbagai cara untuk mencapai alis idaman, contohnya threading alis.

Artis-artis di tanah air juga ada yang menjadikan threading menjadi sebuah rutinitas, seperti Ayu Shita dan Atiqah Hasiholan. Lalu, apa sih itu threading alis? Untuk Sahabat Cantik yang belum familiar dengan threading alis, akucantik.id pada kesempatan kali ini akan membahas tentang threading alis, mari disimak!


Apa itu Threading Alis?

Threading alis adalah teknik merapikan dan menghilangkan rambut dengan menggunakan benang yang sudah dilakukan sejak dulu, terlebih lagi untuk wanita di bagian Asia dan Timur Tengah, mereka sudah sangat familiar dengan threading alis. Benang tersebut dililitkan dan disimpulkan menjadi untaian ganda yang lalu digesekkan di sekitar area yang ingin dihilangkan alis kamu, dan yang pasti dengan teknik dan ritme yang cocok untuk mencabut rambut yang bisa terlepas dari follikel (struktur kulit dimana rambut akan tumbuh) dengan presisi. Hal ini menjadi alternatif terbaik apabila dibandingkan dengan mencukur dan waxing. Kenapa? Karena hasil yang diberikan lebih rapi dan cocok untuk kulit sensitif. Threading dapat mencabut helai demi helai alis sehingga rapi, dan juga tidak mengikis bagian dari kulit wajah kamu. Jadi sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.


Cara Kerja Threading Alis

Seperti yang sudah tertulis di atas, benang dililitkan menjadi untaian ganda yang dapat mencabut rambut, tetapi sebelum memulai perawatan alis harus terlebih dahulu dibersihkan. Lalu, alis dirapikan dengan sikat alis. Setelah dirapikan mulailah terapis menggunakan benang untuk mencabut alismu. Terapis yang melakukan threading juga harus cekatan dan rapi dalam mengerjakan threading karena akan menimbulkan rasa yang lumayan sakit apabila terapis melakukannya dengan salah. Waktu yang dibutuhkan threading juga relatif singkat, hanya sekitar 5-7 menit pengerjaan. Threading alis bisa menjadi perawatan yang tidak terlalu menimbulkan rasa sakit, tergantung dengan keahlian terapis dan area kulit kamu.


Apakah Threading Harus Dilakukan Secara Rutin?

Pada umumnya, threading harus dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal dan senantiasa prima. Kamu harus kembali untuk melakukan perawatan apabila alis kamu sudah kurang rapi dan berantakan. Biasanya 2-6 minggu, tergantung dengan tipe rambut kamu. Kamu juga harus memperhatikan bahwa waktu yang tepat untuk threading adalah ketika rambut alismu sudah tumbuh diatas kulit kamu, karena threading rambut yang masih di bawah permukaan kulit tidak akan berefek. 


Berapa Harga untuk Threading Alis?

Threading alis berharga sekitar Rp 35.000 - Rp 100.000, harga tergantung tempat dan keahlian mereka dalam threading alis. Kamu sebenarnya juga bisa melakukannya di rumah, apabila kamu sudah ahli. Terapis-terapis sekarang juga tidak hanya bisa kamu jumpai di brow house atau salon-salon alis pada umumnya, namun mereka juga dapat datang ke rumah untuk melakukan perawatan alis kamu, loh Sahabat Cantik.

Nah, sekarang kamu sudah tau apa itu threading alis. Semoga artikel ini dapat membantu kamu, atau kerabatmu menjadi referensi sebelum melakukan threading alis ya, Sahabat Cantik! Selamat mencoba! 


POST A COMMENT

0 Comments