Home / Brightening Solution / Upss, Kulit Ketiak Hitam!

Upss, Kulit Ketiak Hitam!

Rabu, 20/07/2016 | 09:55 WIB

Brightening Solution

Share this article

Pernah nggak sih Sahabat Cantik berpikir, kenapa ya kulit ketiak menjadi hitam? Padahal Sahabat Cantik memiliki kulit tubuh yang cerah. Hal ini pasti sangat mengganggu dan bikin minder! Apalagi saat melihat teman-teman kamu menggunakan baju tanpa lengan, tapi Sahabat Cantik malah menggunakan baju berlengan atau kardigan untuk menutupi kulit ketiak kamu. Kulit ketiak hitam membuat wanita merasa tidak nyaman dan kehilangan rasa percaya diri, sehingga tidak bisa tampil bebas di depan umum dan menjadikan segala aktivitas sahabat cantik terganggu. Tapi jangan khawatir, ya, Sahabat Cantik, karena akucantik.id akan membagikan tips agar ketiak Sahabat Cantik kembali cerah dan mengembalikan rasa percaya diri Sahabat Cantik. Tapi sebelumnya, penasaran nggak sih, alasan ketiak berubah menjadi hitam? Langsung aja Sahabat Cantik simak informasinya, ya!


1. Iritasi akibat deodorant 

Penggunaan produk-produk deodorant di ketiak juga menjadi penyebab ketiak hitam. Meskipun awalnya kulit bersih dan putih, perlahan tanpa disadari berubah menjadi hitam gara-gara menggunakan produk deodorant. Warna kehitaman timbul akibat gesekan produk deodoran dan ketiak di kulit sehingga menghitam. Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menggunakan deodorant yang mengandung bahan Glutathione. Glutathione sendiri merupakan protein diproduksi secara alami dalam tubuh yang sangat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan juga regenerasi sel. Untuk perawatannya, Sahabat Cantik dapat menggunakan jeruk nipis dan lemon untuk memperbarui sel pada kulit ketiak.

2. Cara mencukur yang salah 

Kulit ketiak merupakan kulit yang sangat sensitif, oleh karena itu sebaiknya Sahabat Cantik berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak. Proses pencukuran yang salah dan kasar seperti menggunakan pisau cukur yang tidak tajam dan tidak bersih atau tidak menggunakan sabun ketika mencukur dapat menyebabkan kerusakan pada kulit ketiak dan menjadi penyebab ketiak hitam. Jangan terlalu sering mencukur bulu ketiak, ya, Sahabat Cantik. Bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk membuat kulit ketiak kamu menjadi lebih cerah, yaitu buah lemon yang mengandung vitamin A dan C, buah pepaya yang mengadung vitamin B dan E, serta minyak kelapa yang mengandung vitamin A. Cara dalam menggunakan bahan alami tersebut. 

- Lemon

Iris satu buah lemon dan kemudian irisan tersebut digosokan sacara perlahan sehingga airnya menempel di seluruh ketiak. Lalukan secara berulang minimal 2 kali sehari.

-  Pepaya

Gunakan papaya yang masih belum matang seutuhnya, lalu blender atau tumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada ketiak kamu.

- Minyak kelapa

Hanya dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian ketiak yang hitam dan diamkan beberapa menit.


3.Keringat akibat pakaian ketat

Keringat yang menumpuk akibat padatnya aktivitas, ditambah pakaian sangat ketat yang kamu kenakan, berpotensi menimbulkan warna hitam ketiak. Gesekan antara keringat, kulit dan bahan pakaian ketat menjadikan warna ketiak perlahan menjadi hitam. Kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat agar sirkulasi udara di sekitar ketiak dapat berjalan dengan baik dan tidak menumbhkan kuman yang menyembabkan ketiak hitam. 


4. Menumpuknya sel kulit mati

Ketiak gelap bisa terjadi karena akumulasi dari sel-sel kulit yang mati pada ketiak. Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut, Sahabat Cantik dapat menggunakan baking soda. Penggunaan baking soda untuk mencerahkan kulit ketiak dapat dilakukan dengan cara :

Campurkan sebanyak 4 sendok baking soda ke dalam sedikit air

Oleskan ke kulit ketiak secara merata pada bagian yang hitam

Biarkan beberapa saat jangan terlalu lama 

Bilas dengan air bersih

Sahabat Cantik sudah mengerti, kan penyebab dan tips agar Sahabat Cantik dapat tampil lebih percaya diri tanpa masalah kulit ketiak hitam? Nah, semoga tips yang dibagikan bermanfaat untuk Sahabat Cantik ya!

POST A COMMENT

0 Comments