Home / Brightening Solution / Tips Perawatan Mudah untuk Kulit Siku Tanpa Bahan Kimia

Tips Perawatan Mudah untuk Kulit Siku Tanpa Bahan Kimia

Rabu, 20/07/2016 | 10:14 WIB

Brightening Solution

Share this article

Halo Sahabat Cantik, merasa nggak sih kalau warna kulit cerah akan menambah rasa percaya diri kita? Bukan hanya kecerahan kulit wajah yang menjadi perhatian, tapi juga kulit siku yang cenderung menghitam. Sahabat Cantik tahu nggak kenapa kulit siku kita bisa menjadi hitam? Nah, jadi penyebab kulit siku Sahabat Cantik menjadi hitam adalah kurangnya kandungan minyak di dalam kulit siku kamu, sehingga mengakibatkan kulit siku menjadi kusam dan tampak lebih kering. Sahabat Cantik sadar, kan ketika kalian menopang dagu dengan tangan, bagian siku menjadi inti dari topangannya. Hal ini membuat kulit siku Sahabat Cantik menjadi kehitaman, loh. Tetapi, nggak cuma itu penyebabnya, bisa juga karena kulit siku Sahabat Cantik memiliki lapisan kulit yang tebal. Nah, lapisan kulit yang tebal secara otomatis menjadikan melanin (pigmen kulit) menumpuk dan menyebabkan sel kulit mati di daerah siku Sahabat Cantik juga ikut menumpuk. Sahabat Cantik nggak perlu khawatir, karena akucantik.idakan memberikan beberapa tips untuk merawat kulit siku kamu agar tidak terlihat kusam, tentunya tanpa menggunakan bahan kimia!


1. Menggunakan minyak kelapa

Sahabat Cantik, minyak kelapa itu mengandung Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit kita, loh. Cara penggunaannya juga sangat mudah, Sahabat Cantik hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit siku yang menghitam, kemudian pijat perlahan selama 1-2 menit. Untuk perawatannya, Sahabat Cantik harus melakukannya 3 kali sehari untuk mencegah kulit kembali kering dan kusam.


2. Menggunakan Lemon

Khasiat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita memang tidak perlu diragukan lagi, Sahabat Cantik. Kandungan asam sitrat dalam buah lemon dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang berdampak pada kecerahan kulit siku kamu, loh. Makanya, banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Iya kan? Caranya, Sahabat Cantik hanya perlu mengoleskan air perasan lemon ke kulit siku kalian lalu pijat dengan lembut selama beberapa menit, dan diamkan selama 20 menit agar cairan lemon bekerja maksimal pada kulit siku. Setelah itu, jangan lupa bilas dengan air hangat, ya!


3. Menggunakan Kunyit

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan saja, tapi kunyit juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk mempercantik kulit Sahabat Cantik. Kok bisa? Yap, karena kunyit mengandung Vitamin C yang pastinya bagus untuk kulit dan dapat mencerahkan kulit kusam. Cara menggunakan kunyit juga cukup mudah kok, Sahabat Cantik hanya perlu menghaluskan beberapa ruas kunyit, lalu oleskan ke bagian kulit siku yang terlihat kusam. Setelah didiamkan selama 20 menit, Sahabat Cantik boleh membilas sisa kunyit di siku sampai bersih.

Gimana, Sahabat Cantik? Cukup mudah kan merawat kulit siku agar tidak tampak kusam? Yuk coba tipsnya dirumah! Semoga bermanfaat, ya, Sahabat Cantik!

POST A COMMENT

0 Comments