Home / Healthy Lifestyle / Kreatif Menghilangkan Nail Polish Lama

Kreatif Menghilangkan Nail Polish Lama

Rabu, 20/07/2016 | 11:11 WIB

Healthy Lifestyle

Share this article

Hai Sahabat Cantik, pernah nggak sih mendapati situasi dimana kamu ingin menghapus pewarna kuku kamu yang sudah mulai kusam, warnanya sudah mulai retak atau bahkan karena bosan? Tapi ternyata, kamu tidak memiliki nail polish remover? Dalam artikel ini akucantik.id akan menjelaskan cara-cara menghilangkan pewarna kuku hanya dengan produk sederhana yang umumnya ada di rumah kamu. Yuk disimak, Sahabat Cantik!


1. Aplikasikan Ulang Cat Kuku Baru

Timpa cat kuku kamu yang ingin dihapus dengan yang baru. Tujuannya untuk melembutkan serta melemahkan lapisan yang lama sehingga menjadi cair kembali dan dihapus dengan mudah. Caranya cukup aplikasikan tipis, kemudian gosok kuku kamu dengan handuk atau lap yang sebaiknya sudah dalam keadaan hangat. Proses ini akan membutuhkan waktu 1 hingga 2 menit sampai kuku Sahabat Cantik benar-benar bersih.

2. Gunakan produk yang berbasis alkohol

Ternyata, alkohol dapat dipakai untuk menghapus cat kuku kamu loh. Bahkan, semakin kuat kandungan alkoholnya, semakin efektif hasilnya.

Sahabat Cantik dapat menggunakan produk-produk yang berada di rumah seperti parfum, Hair-Spray, Hand Sanitizer, atau Spray-on Deodorant. Caranya mudah, semprotkan pada kuku, kemudian gosok dengan handuk hangat. Ulang 2 sampai 3 kali. Bahkan, kamu bisa memanfaatkan sisa-sisa minuman beralkohol di rumah kamu. Cukup rendam kuku kamu 10 sampai 20 menit, baru kemudian digosok lembut hingga kuku kamu benar-benar bersih.


3. Campur Cuka dengan Perasan Lemon

Ternyata, perasan buah lemon yang dicampur dengan cuka juga membantu menghilangkan cat kuku kamu. Rendam kuku kamu dalam air perasan jeruk lemon dan cuka 10 hingga 15 menit, kemudian gosok lembut kuku kamu. Ulangi hingga kuku kamu bersih.


4. Gunakan pasta gigi 

Fakta menarik dari salah satu komposisi pasta gigi yaitu zat abrasif, zat ini mengangkat plak dan noda pada gigi. Ternyata zat ini juga berguna mengangkat pewarna kuku kamu. Caranya yaitu tuangkan pasta gigi sekitar ukuran 1 sampai 2 biji jagung ke sikat gigi atau handuk, kemudian gosok kuku kamu dengan sikat gigi atau handuk tersebut. Tambahkan baking soda kedalam pasta gigi kamu untuk lebih efektif..

5. Jangan Lupakan Based Coat

Metode ini dapat dibilang merupakan metode preventif. Selalu aplikasikan based coat sebelum Sahabat Cantik menggunakan Cat Kuku, karena pewarna kuku kamu akan lebih mudah dihilangkan, dibanding kamu langsung mewarnai kuku polos kamu.

Nah, sudah tahu kan cara untuk menghilangkan kutek selain menggunakan nail polish remover? Jangan lupa untuk dicoba ya, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

1 Comments