Home / Decorative / Lip Gloss untuk Warna Kulitmu

Lip Gloss untuk Warna Kulitmu

Rabu, 20/07/2016 | 16:23 WIB

Decorative

Share this article

Ingin bibir tampak berkilau segar? Sahabat Cantik dapat mulai melirik benda satu ini. Benda yang kerap kali kita sebut Lip Gloss ini akan memberikan tampilan menawan dalam waktu sekejap. Lip Gloss merupakan salah satu jenis pewarna bibir yang berfungsi untuk memberikan efek mengkilat untuk bibir yang dimana belakangan ini kerap kali menjadi perbincangan kaum hawa. Pada umumnya, lip gloss dibuat dalam bentuk cair seperti cairan kutek.

Perlu diketahui oleh Sahabat Cantik, fungsi lip gloss berbeda dengan lip balmLip balm secara umum berfungsi untuk menjaga kesehatan bibir. Sedangkan lip gloss hanya untuk mempercantik warna bibir. Biasanya, warna lip gloss memiliki warna bening dan juga terdapat dalam berbagai tingkat kecerahan transparansi, termasuk warna frosted, glittered, atau metallic.

Sebagaimana lipstick pada umumnya, lip gloss digunakan dengan bermacam-macam cara. Lip gloss biasanya dikemas dalam botol tabung kecil yang dipakai dengan menggunakan aplikator  yang ujungnya berbentuk bulat atau lonjong (biasa dikenal dengan istilah deerfoot applicator). 

Lip gloss model terbaru kebanyakan mengandung bahan penebal (plumper) yang dapat membuat penampilan bibir lebih penuh. Jenis ini bisa menjadi pilihan yang murah, mudah dan tidak berbahaya jika dibandingkan dengan penggunaan collagen (dapat menyebabkan alergi), restylane (dapat menimbulkan nyeri setelah penggunaannya), juvederm (dapat menyebabkan alergi), maupun suntikan silicon. Meskipun lip gloss jenis ini hasilnya kurang efektif, bersifat sementara, dan tidak awet.

Nah Sahabat Cantik, berikut beberapa tips untuk memilih warna lipgloss sesuai warna kulit kamu.


Untuk pemilik kulit putih

Bagi Sahabat Cantik yang memiliki kulit putih, akucantik.id menyarankan untuk menggunakan Warna plum reds, berry, wine reds, brown, light brown atau beige. Warna pink juga dapat dipilih karena warna ini termasuk perpanjangan gradasi warna kulit kamu, sehingga akan memberikan efek natural yang segar. 


Untuk pemilik kulit kuning langsat

Bagi Sahabat Cantik yang memiliki kulit kuning langsat, kamu dapat memilih lebih banyak warna untuk dipadukan dengan warna kulit. Coba pilih warna deep brown, deep red atau berry shades. Namun, hindari warna orange dan pink cerah  karena warna-warna ini akan memberikan efek gelap pada kulit. 


Untuk pemilik kulit sawo matang

Nah, bagi Sahabat Cantik pemilik warna kulit sawo matang, kamu dapat memilih warna deep pink, deep red, caramel, medium brown, creamy coffee dan segala jenis warna brown palette untuk dipoles di bibir. Warna-warna di atas dapat “menegaskan” warna kulit asli dan menjadikannya tampak lebih bersinar. Hindari pemakaian lip gloss shimmering (berkilau) yang justru akan memberikan efek terlalu tebal dan   terlalu tegas pada bibir Sahabat Cantik.


Untuk pemilik kulit gelap

Sahabat Cantik  pemilik kulit gelap biasanya cenderung memilih warna yang memberikan efek tegas, misalnya warna red palette, mahogany, deep plums, wine reds, dark brown, coffee, dan warna gelap lain yang cocok untuk wanita berkulit gelap. Warna-warna ini akan memberikan kesan anggun dan tegas pada kulit.

Secara umum, lip gloss digunakan sebagai kosmetik biasa. Namun, ada juga beberapa produk yang menawarkan kelebihan seperti merawat kelembaban atau melindungi bibir dari unsur luar yang dapat merusak bibir. Lip gloss sering digunakan ketika seseorang menginginkan tambahan kilau warna di bibir nya, tetapi bukan warna yang berefek solid dan kuat seperti warna yang dihasilkan oleh lipstick. Namun, lip gloss kadang digunakan bersama lipstick untuk menimbulkan efek yang berbeda dari biasanya.

Nah, Sahabat Cantik sudah tahu kan cara memilih lip gloss sesuai dengan jenis kulit? Sekarang kamu dapat tampil lebih menawan dan percaya diri! Selamat mencoba ya, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments