Home / Healthy Lifestyle / Zumba Dance Yang Sedang Populer di Kalangan Wanita

Zumba Dance Yang Sedang Populer di Kalangan Wanita

Kamis, 21/07/2016 | 17:12 WIB

Healthy Lifestyle

Share this article

Pasti para Sahabat Cantik sudah tidak asing lagi dengan Zumba Dance kan? Olahraga yang sedang populer ini semakin banyak yang mengikutinya. Tempat-tempat gym biasanya menyediakan kelas Zumba bagi membernya yang ingin mengikti kelas zumba. Nah, ingin tahu sebenernya apa sih zumba dance itu? akucantik.id akan memberikan penjelasan mengenai zumba dance. disimak yuk! 

Zumba Dance adalah bentuk tarian yang bertujuan untuk menjadikan tubuh menjadi bugar. Zumba Dance memadukan gerakan menjadi satu. Gerakannya berasal dari berbagai gaya dansa seperti salsa, flamenco, reggaeto, saco, dll. Gerakan Zumba memang terlihat santai, tetapi sebenarnya gerakan Zumba tidak sesantai itu loh! Pola gerakan Zumba yaitu  70% dansa dan 30% fitness.  Saat melakukan Zumba, kamu akan langsung mengikuti gerakan instruktur. Kamu tidak perlu takut salah gerakan karena dalam Zumba Dance yang terpenting adalah menikmati musik. 

Latihan Zumba Dance umumnya dilakukan minimal seminggu dua sampai tiga kali dengan range waktu 45-60 menit. Biasanya, instruktur menyiapkan sekitar 10 sampai 12 track lagu remix. Saat ingin latihan Zumba Dance ,sebaiknya kamu menggunakan perlengkapan olahraga seperti kaos olahraga, sepatu olahraga dll.

 Zumba Dance dilakukan berulang kali dengan melakukan gerakan terhadap otot besar sehingga bermanfaat melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh.  Selain manfaat tadi Zumba Dance memiliki beberapa manfaat juga yaitu :

  • Melakukan Zumba Dance selama 60  menit dapat membakar kalori sekitar 450.
  • Gerakan Zumba yang bervariasi dapat membuat tubuh menjadi lebih ideal.
  • Dapat meningkatkan daya ingat karena gerakan Zumba memiliki beberapa tahapan yang perlu diingat.
  • Jika melakukan Zumba maka dapat meningkatkan stamina tubuh.
  • Meningkatkan koordinasi dalam tubuh.
  • Zumba Dance juga dapat menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin.

Nah, Zumba Dance bisa menjadi pilihan olahraga kamu, apalagi jika kamu ingin menurunkan berat badan dan ingin membuat tubuh kamu sehat. Jika Sahabat Cantik ingin mencoba Zumba Dance, kamu bisa mengunjungi gym atau tempat kebugaran yang ada di sekitar kamu. Stay Healty yah, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments