Home / Decorative / Jenis Sisir yang Wajib Kamu Ketahui

Jenis Sisir yang Wajib Kamu Ketahui

Jumat, 22/07/2016 | 09:10 WIB

Decorative

Share this article

Siapa sih Sahabat Cantik yang nggak pernah menggunakan sisir? Setiap saat pasti kita menggunakan sisir untuk merapikan rambut. Sisir mempunyai peranan sangat penting bagi kecantikan kamu. Tapi, tahukah kamu macam-macam jenis sisir? Nah sekarang kenali berbagai macam jenis sisir dan juga kegunaannya yuk bersama akucantik.id!


Setelah tahu fungsinya, Sahabat Cantik juga harus tahu bagaimana sih cara penggunaan berbagai jenis sisir di atas? Ternyata semua sisir digunakan dengan cara berbeda-beda loh. Yuk kenali lebih lanjut.


1.Pick Comb

Cara penggunaan yang tepat yaitu digunakan setelah Sahabat Cantik mencuci rambut, karena bentuknya yang renggang membuat rambut  kamu mudah disisir dan menjadi tidak mudah patah ataupun rontok. Dapat memisahkan dan merapikan rambut ikal atau keriting,  dan dapat membantu rambut yang basah sehingga mudah rontok.


2.Paddle Brush

Cara Penggunaan dengan cara menyisir dari bawah keatas, lalu lepas sisir dan uraikan bagian rambut yang kusut. Lakukan berulang kali sampai rambut rapi.  Sisir ini akan melindungi kulit kepala dan mengalirkan minyak dari kulit kepala ke batang rambut sehingga rambut lebih bersinar dan bercahaya.  


3.Half- Rounded Brush

Cara penggunaannya tergatung dari ukurannya. Ada yang berdiameter kecil, dan ada juga dan ada juga yang berdiameter lebih besar. Jika diamternya kecil dan memiliki gerigi panjang hasil keriting yang dihasilkan akan lebih kecil – kecil. Diameter kecil ini sangat cocok untuk rambut pendek dan menciptakan efek keriting. Sementara yang berdiameter besar, dapat menciptakan rambut bergelombang  dan cocok bagi pemilik rambut panjang yang ingin membentuk keriting pada bagian bawah rambut.


4.Boar Bristle Brush

Cara penggunaannya seperti sisir pada umumnya yang membedakan sisir ini dengan yang lainnya hanya dibagian fungsinya saja. Istimewa pada bahan bulu di giginya menggunakan bulu hewan babi, teksturnya lentur & nyaman, membantu mengeluarkan minyak alami dari kulit kepala.


5.Vent Brush

Cara penggunaannya biasa untuk mengeringkan rambut dengan cara menyisir rambut sambil dikeringkan menggunakan hair-dryer.Dan fungsinya merapikan menambah volume, mempercepat pengeringan, memiliki lubangdiantara untuk sirkulasi udara.


6.Tail Comb

Cara penggunaannya yaitu dengan cara ketika Sahabat Cantik menyisir rambut, gunakan ekor sisir untuk memsisahkan bagian rambut atau membentuk belahan rambut model kepang atau sanggul. Tetapi agar rambut Sahabat Cantik tidak patah sebaiknya jangan menggunakan sisir ini setiap saat.


7.Teaser Comb

Cara penggunaannya sama seperti pada sisir tipe lainnya, hanya fungsinya memberi efek acak & volume pada rambut yang lepek.


8.Round Comb

Cara penggunaannya sama seperti pada sisir tipe lainnya, hanya fungsinya yang membedakan sisir ini dari tipe lainnya. Diameter kecil untuk rambut pendek & membentuk keriting kecil, besar untuk rambut panjang serta membentuk gelombang lebih besar & natural, untuk hasil tahan lama, tambahkan hair spray. 


9.Wide Tooth Comb

Cara penggunaannya sama seperti pada sisir tipe lainnya, hanya fungsinya untuk merapikan rambut keriting atau bergelombang tanpa merubah tatanan rambut. Pula cocok untuk memisahkan dan merapikan rambut ikal keriting atau yang basah dan kusut.


10.Fine Tooth Comb

Cara penggunaannya sama seperti pada sisir tipe lainnya, hanya fungsinya untuk  merapikan, membuat lebih lurus, sekaligus memberi volume rambut saat disasak. Sebagai tips sebaiknya tidak untuk rambut panjang dan mudah rontok.


Nah, diatas sudah ada 10 tipe sisir yang dapat kamu gunakan untuk membentuk rambut kamu agar semakin cantik nih. Jangan lupa untuk menyesuaikan tipe sisir dengan kebutuhan ya, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments