Home / Skin Care / Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Kering dan Bersisik

Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Kering dan Bersisik

Selasa, 26/07/2016 | 17:01 WIB

Skin Care

Share this article

Ada nggak sih diantara Sahabat Cantik yang memiliki kulit kering dan bersisik? Pastinya itu mengganggu banget, ya. Sahabat Cantik merasa sudah melakukan perawatan wajah dengan baik, tapi kok tetap saja.

Nah, akucantik.id akan membagi informasi mengenai apa penyebab sebenarnya kulit kamu kering dan bersisik. Yuk disimak.

1. Penggunaan Sabun Berlebihan

Meski berperan sebagai pembersih dari debu, kotoran, serta keringat, namun tahukah kamu, bahwa menggunakan secara berlebihan dapat membuat kulitmu kehilangan kelembutan dan berujung pada kulit yang kering dan bersisik? Itulah sebabnya pilih sabun yang tepat. Pilih yang mengandung pelembab untuk kulit yang terasa lembut. Dan gunakan tidak terlalu sering sehingga kulit tidak kehilangan kelembaban. Setelah dibersihkan, disarankan menggunakan body lotion setelah mandi untuk mengembalikan kelembaban yang hilang akibat dibersihkan.


2. Menggaruk dan Menggosok

Menggaruk dan menggosok dapat mengikis sel kulit Sahabat Cantik, sehingga menjadikannya  kering. Bahkan mengeringkan kulit terlalu kencang sehabis mandi juga dapat mengikisnya. Sehingga disarankan, jangan menggosokkan handuk terlalu keras pada kulit ya, melainkan tepuk-tepuk saja hingga air menyerap pada handuk. 


3. Jarang Menggunakan Pelembab Kulit

Untuk mencegah kulit kering dan bersisik, kamu dapat menjaga kelembaban kulit menggunakan pelembab, terutama di malam hari, karena pada saat tidur kulit meregenerasi lebih maksimal dari waktu lainnya. 


4. Kurangnya mengkonsumsi air putih

Kurang minum air putih juga menyebabkan gangguan pada kulit, sehingga kelembaban dan elastisitasnya. Kulit terlihat kusam, kasar dan mudah rusak. Hal ini terjadi karena fungsi enzim yang menjaga kesehatan kulit tidak bekerja dengan baik. Sehingga dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja sih yang penting dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit sehingga mencegahnya tidak kering dan besisik? Rawat selalu kulit cantikmu ya, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments