Home / Healthy Lifestyle / Mau kurus tapi tetap sehat?

Mau kurus tapi tetap sehat?

Rabu, 27/07/2016 | 10:26 WIB

Healthy Lifestyle

Share this article

Sahabat Cantik ingin nggak sih punya tubuh yang ideal? Nah pertanyaan selanjutnya, apa saja sih yang harus dilakukan supaya mendapatkan bentuk tubuh ideal? Disini akucantik.id ingin berbagi tips cara untuk memiliki badan yang ideal dan tetap sehat. Disimak yuk!

Senam Aerobik

Senam aerobik merupakan olahraga yang dilakukan dengan banyak gerakan, sehingga semua anggota badan bergerak; mulai dari atas sampai bawah. Sehingga membuat kalori yang ada di badan sahabat cantik terbuang sedikit demi sedikit.

Jenis olahraga ini cocok sekali untuk Sahabat Cantik yang sedang ingin melangsingkan badannya. Terdapat gerakan seperti menari, dimana gerakan ini akan menggerakan bagian perut sehingga lemak yang ada di bagian perut akan terbakar secara sempurna dan akan membentuk lekukan tubuh yang ideal dan proporsional. Dalam melakukan senam aerobik, Sahabat Cantik dapat melakukannya 3 kali dalam seminggu selama 30 sampai 60 menit. Mengapa hanya 3 kali dalam seminggu? Hal ini dilakukan untuk mengistirahatkan tubuh sahabat cantik supaya tubuh tidak terforsir.

Jogging atau Lari Kecil

Jogging atau lari kecil sangat baik loh untuk badan kamu karena tidak hanya membakar kalori di dalam badan, tetapi juga menyehatkan tubuh. Kegiatan olahraga ini dianjurkan dilakukan setiap hari di pagi hari selama 45 menit saja. Saat berlari maka semua anggota badan akan bergerak, mulai dari tangan yang diayun, perut untuk melatih pernapasan dan bergerak secara teratur, serta bagian kaki yang bergerak secara berurutan. Masih ragu melakukan kegiatan olahraga ini? coba dan rasakan sendiri manfaatnya!


Berenang

Berenang sangat baik loh untuk kamu yang menginginkan tubuh yang ideal dan proporsional. Dengan berenang, tubuh akan tertarik dan semua anggota badan akan bergerak. Kalau kamu ingin melakukan kegiatan ini, disarankan dilakukan minimal 3 minggu sekali selama kurang lebih 30 menit supaya badan bisa terlatih dan fleksibel. Selain untuk melangsingkan tubuh, olahraga ini juga memiliki manfaat-manfaat lain seperti melatih pernafasan, melancarkan peredaran darah, membuat pikiran tenang, dan lain sebagainya. Banyak banget kan manfaatnya sahabat? Siap untuk mencoba?

Bersepeda

Bersepeda juga bisa menjadi manfaat yang luar biasa untuk Sahabat Cantik loh. Bersepeda ternyata bisa melangsingkan tubuh karena gerakannya yang melibatkan bagian perut ke bawah. Kaki yang mengayuh sepeda bisa membuat paha menjadi kecil dan perut yang sedikit tertekan membuat perut menjadi berbentuk. Sehingga tubuh kamu menjadi ideal dan juga proporsional. Oh iya, Sahabat Cantik bahkan dengan bersepeda dapat membakar kalori sebanyak 372 sampai 1100 per jamnya. Sahabat cantik bebas memilih mau berapa lama waktu bersepeda lebih lama lebih baik tetapi sesuaikan juga ya sama kondisi tubuh kamu. Jadi tunggu apa lagi untuk bersepeda? Berkendara yang sehat dan tidak berpolusi.

Nah sekarang kamu udah tau kan beberapa olahraga yang ampuh untuk menjadikan badan kamu menjadi ideal dan proporsional? Ingat, semua butuh proses. Lakukan dengan tekun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sahabat Cantik.


POST A COMMENT

0 Comments