Home / Healthy Lifestyle / 5 Manfaat Hair Tonic Bagi Rambut Sahabat Cantik

5 Manfaat Hair Tonic Bagi Rambut Sahabat Cantik

Kamis, 28/07/2016 | 09:45 WIB

Healthy Lifestyle

Share this article

Rambut dapat dikatakan mahkota bagi setiap wanita. Dengan mempunyai mahkota yang indah, tentu membuat Sahabat Cantik makin percaya diri. Sehingga, rawat selalu rambut indahmu untuk menjadikannya tetap sehat bersinar.

Nah, bagi Sahabat Cantik yang belum tahu. Rutin menggunakan hair tonic adalah salah satu cara menjaga rambut sehat dan indah. Akucantik.id mencoba berbagi tips dari fungsi hair tonic secara umum. Disimak yuk. Sahabat Cantik!


1. Melebatkan rambut

Rambut kamu tipis? Ingin rambut kamu lebat? Seperti yang kita tahu banyak sekali orang yang mencari obat untuk melebatkan rambut. Jika kamu termasuk salah satunya, maka hair tonic dapat menjadi salah satu solusinya. Pilih hair tonic yang mengandung Vitamin A dan C, protein serta minoxidil yang berfungsi untuk  memperlebar pembuluh darah sehingga merangsang pertumbuhan dan menguatkan rambut yang rapuh.


2.Mengatasi rambut rontok

Penyebab bagi rambut yang sering rontok, dikarenakan tidak kuatnya akar rambut kamu, sehingga batang rambut mudah tercabut dari akarnya. Namun, masih termasuk wajar apabila jumlah rambut yang rontok dalam sehari tidak lebih dari 100 helai.

Namun jika kerontokan yang terjadi cukup banyak, maka Sahabat Cantik dapat menggunakan hair tonic yang mengandung ekstrak ginseng, caffeine, dan salicylic secara teratur untuk menguatkan akar rambut kamu.


3. Merawat rambut

Rambut yang sehat membutuhkan nutrisi dan dapat dicirikan melalui akar rambut yang kuat dan tidak mudah patah. Rawat selalu rambutmu dengan nutrisi tambahan yang umumnya terdapat pada hair tonic untuk merawat rambut kamu. Carilah hair tonic yang memiliki kandungan Vitamin A, dan C serta kandungan seperti India Liquorice Root extracts, coconut oil, coconut milk, Neela Amari oil, goat’s milk, buffalo milk and cow milk. karena zat tersebut dapat menyuburkan, memperkuat rambut serta merawat perkembangan rambut kamu.


4. Anti ketombe

Tidak hanya merawat rambut, hair tonic seringkali digunakan untuk mengangkat ketombe dari kulit kepala. Kandungan vitamin B1, C, asam folat, kalsium maupun zat besi ampuh membersihkan rambut kamu dan juga menghilangkan ketombe yang ada di kulit kepala kamu. 


5. Memanjangkan Rambut

Hair tonic pun dapat mempercepat pertumbuhan rambut kamu loh Sahabat Cantik. Dipercayai dari website stylecraze.com hair tonic yang mengandung Eclipta prostrata, atau sering disebut false daisy, dan tanaman herbal Jatamansi, Ekstrak dari tanaman Jatamansi sering digunakan menjadi minyak Jatamansi, dan bermanfaat untuk memanjangkan rambutmu, selain itu dapat memberikan hasil rambut yang lembut, dan sehat. Selain yang mengandung dua tanaman itu, hair tonic yang mengandung santan dan kulit apel pula dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut, zat protein, kalium, dan zat besi yang tinggi dalam santan dapat memanjangkan rambut secara alami. Dan dalam kulit apel mengandung mineral, antioksidan, serat yang tinggi pula dapat menyuburkan rambut.

Nah, ternyata banyak kan manfaat dari hair tonic? Jangan lupa untuk rajin menggunakannya ya, penggunaan seminggu dua kali dapat memaksimalkan hasilnya, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments