Home / Skin Treatment / Yuk Ketahui Serum lebih Dalam

Yuk Ketahui Serum lebih Dalam

Kamis, 28/07/2016 | 14:06 WIB

Skin Treatment

Share this article

Dalam dunia kecantikan pastinya Sahabat Cantik pernah dengar yang namanya serum, kan? Tapi Sahabat Cantik tahu nggak sih apa saja jenis-jenis serum wajah yang ada, dan kandungan apa saja yang ada dalam serum? Cari tahu yuk!

Pada serum wajah mengandung bahan-bahan yang melembabkan seperti petrolatum atau mineral oil, water-based, dan lebih sedikit mengandung minyak. Biasanya di dalam serum juga terdapat formula pendukung yang membantu serum meresap kedalam lapisan kulit. Molekul kecil dari formula zat tersebut merupakan partikel kecil yang kerjanya jauh lebih tinggi dari krim wajah biasa, karena molekul kecil tersebut akan lebih cepat meresap kedalam lapisan kulit Sahabat Cantik dibandingkan dengan krim biasa. Nggak heran ya, kalau serum dijual dengan harga tinggi?

Serum umunya berguna untuk melembabkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengurangi kerutan, mencegah penuaan dini, menutrisi kulit, serta menghilangkan flek pada wajah. Nah,ini lah jenis serum wajah yang ada pada umumnya:


1. Serum Vitamin C

Serum Vitamin C merupakan jenis serum yang paling umum ditemukan. Manfaat serum vitamin C antara lain adalah merangsang pembentukan kolagen pada kulit, yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan tengah kulit bernama dermis dan mengantinya dengan sel-sel baru. Selain itu, kolagen juga berfungsi untuk membuat kulit Sahabat Cantik tetap kencang dan mengurangi keriput di wajah. Sahabat Cantik boleh menggunakan serum berkadar Vitamin C rendah (sekitar 5%) untuk perawatan, sedangkan untuk perawatan kulit wajah yang sangat bermasalah (kering, kusam, banyak kerutan), kamu bisa menggunakan serum Vitamin C berkadar tinggi (sekitar 20%).


2. Serum Vitamin E

Serum yang mengandung Vitamin E adalah serum yang bermanfaat sebagai antioksidan. Serum dengan kandungan vitamin E boleh rutin digunakan, karena pemakaian rutin justru akan membantu kamu mempertahankan kelembapan kulit dan melindungi kulit kamu dari polusi dan kotoran yang ada pada lingkungan sekitar.


3. Serum Kolagen

Kolagen merupakan komponen protein yang dapat membentuk struktur kulit wajah. Perlu diketahui, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit juga akan menurun. Pada saat produksi kolagen di dalam kulit berkurang, maka elastisitas dan kekencangan kulit wajah Sahabat Cantik juga akan berkurang. Nah, serum kolagen ini membantu kamu untuk mempertahankan kekecangan kulit, sehingga kamu bisa terlihat jauh lebih muda.


Cara memakai serum:

Cara memakai serum yang tepat adalah dengan membersihkan wajah Sahabat Cantik terlebih dahulu dengan pembersih wajah, agar serum dapat terserap maksimal, hingga ke lapisan kulit terdalam. Setelah itu teteskan 3-4 tetes serum di tangan, lalu usapkan pada setiap titik wajah kamu, seperti dahi, pipi kanan dan kiri, permukaan dagu hingga leher, kemudian diratakan. 

Nah, semoga Sahabat Cantik bisa sedikit lebih memahami tentang serum dan manfaatnya, ya! Jika Sahabat Cantik memiliki kulit yang sensitif, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter sebelum penggunaannya! Yuk, gunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu mulai sekarang, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments