Home / Body Treatment / Masalah Bau Badan

Masalah Bau Badan

Kamis, 28/07/2016 | 14:43 WIB

Body Treatment

Share this article

Bau badan bikin Sahabat Cantik nggak percaya diri, kan? Malu banget dong? Cewek-cewek masa bau badan dan malah terkesan nggak bisa merawat diri sih? Tahu nggak sih kalau ada banyak penyebab timbulnya bau badan, bahkan kadang penyebabnya seringkali tidak disadari oleh Sahabat Cantik. Bau badan bisa berasal dari bakteri akibat aktivitas yang kamu lakukan setiap hari, kurang menjaga kebersihan tubuh, terlalu banyak mengkonsumsi daging merah dan bawang putih, stress, dan pola hidup yang kurang sehat. Gimana sih cara mengatasi bau badan yang super ganggu ini? Check it out, Sahabat Cantik!


1. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Kandungan yang terdapat dalam jahe salah satunya adalah atsiri zingiberena (zingirona). Minyak atsiri zingiberena sendiri dikenal dengan nama lain essential oil. Fungsi utama dari dari essential oil ini adalah sebagai pemberi aroma wangi/essen. Cara menggunakan jahe ini juga sangat mudah, Sahabat Cantik dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap hari, atau kamu juga dapat mengatasinya dengan cara membalurkan parutan jahe ke bagian tubuh yang kamu rasa sebagai sumber dari bau badan yang kamu miliki.


2. Daun sirih

Daun sirih banyak dikenal sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Kandungan yang terdapat pada daun sirih adalah minyak atsiri, yang berfungsi sebagai pewangi/essen, sehingga daun sirih akan memberikan aroma wangi pada tubuh kamu dan dapat menghilangkan bau badan yang mengganggu. Cara menggunakan daun sirih juga sangat mudah kok, yaitu dengan merebusnya. Sahabat Cantik perlu memilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap, hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, kamu dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pada awalnya, mungkin Sahabat Cantik akan merasa mual karena rasa air rebusan sirih yang pahit, tetapi jika sudah terbiasa, maka Sahabat Cantik hanya akan merasakan manfaatnya!


3. Daun kemangi

Daun kemangi dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, Sahabat Cantik dapat mengkonsumsi daun kemangi untuk menghilangkan bau badan pada tubuh. Konsumsi daun kemangi sesering mungkin, supaya bau badan Sahabat Cantik hilang secara optimal. Kandungan dan manfaat yang terdapat dalam daun kemangi sama seperti daun sirih dan cengkeh, yaitu memiliki kandungan minyak atsiri dan eugeneol. 


4. Cengkeh

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan cengkeh. Caranya mudah, kamu dapat merendam cengkeh dengan air dan tunggu sampai cengkeh mengembang, lalu tambahkan gula, kemudian minum airnya beberapa jam kemudian. Eugeneol yang terdapat pada cengkeh berkhasiat untuk menyegarkan mulut, bahkan untuk mengatasi bau badan. Kandungan eugeneol biasanya digunakan dalam pembuatan parfum, sehingga bisa mengatasi bau badan kamu, Sahabat Cantik!


5. Jeruk nipis dan kapur sirih

Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan kamu loh, Sahabat Cantik. Untuk caranya, kamu dapat mengambil air perasan jeruk nipis, dan tambahkan kapur sirih. Kemudian,  gosokkan campuran tersebut pada bagian tubuh yang disinyalir sebagai sumber bau badan.

Gimana Sahabat Cantik, udah tahu kan kenapa bau badan bisa muncul? Semoga tips dari Akucantik.id dapat bermanfaat dan menjadikan kamu semakin cantik, terawat dan tampil percaya diri, ya.


POST A COMMENT

0 Comments