Home / Face Treatment / Cara Ampuh Mengatasi Alergi Make Up Pada Wajah Cantikmu !

Cara Ampuh Mengatasi Alergi Make Up Pada Wajah Cantikmu !

Kamis, 28/07/2016 | 15:37 WIB

Face Treatment

Share this article

Hai  Sahabat Cantik! Pernah tidak sih kamu mengalami alergi pada wajah akibat menggunakan makeup? Jika iya maka hal tersebut tentu sangat menjengkelkan bukan. Bukannya wajah kamu menjadi cantik menawan melainkan malah membuat kamu menjadi kurang percaya diri. Penggunaan makeup yang tidak cocok dengan wajah Sahabat Cantik dapat membuat wajah kamu menjadi iritas, gatal-gatal, kemerahan, timbul jerawat dan bercak-bercak merah. Tentu hal tersebut tidak diinginkan oleh semua Sahabat Cantik kan. Ada cara yang dapat dilakukan dirumah kok untuk mengurangi dan menyembuhkan wajah akibat alergi terhadap makeup. 


1. Jus lidah buaya

Salah satu cara yang paling efektif menenangkan kulit yang sedang gatal dan meradang merah-merah adalah menerapkan jus lidah buaya dimana lidah buaya banyak mengandung vitamin E. Selain itu khasiat vitamin E dari jus lidah buaya adalah mendinginkan dan melembabkan kulit wajah agar menjadi sehat dan cerah. Penggunaan jus lidah buaya diterapkan  pada daerah yang alergi. Cara menggunakan yaitu buatlah masker lidah buaya  dan biarkan paling tidak 15 menit.


2. Minyak zaitun

Minyak zaitun tidak hanya akan membuat kulit wajah Sahabat Cantik semakin cantik  tetapi kandungan vitamin E dan vitamin C pada minyak zaitun juga menutrisi kulit sehingga mampu meredakan radang dan melembabkan kulit wajah. Selain itu manfaat lain dari vitamin E juga untuk memperhalus kulit wajah Sahabat Cantik. Sedangkan vitamin C sendiri dapat melembabkan kulit wajah Sahabat Cantik. Cara menggunakan minyak zaitun cukup mudah yaitu usapkan minyak zaitun setiap malam ketika hendak tidur.


3. Air mawar

Jika Sahabat Cantik punya air mawar, maka Sahabat Cantik dapat membasuh wajah atau menjadikan air mawar sebagai masker. Kandungan vitamin A, C, dan E akan menghilangkan bekas kemerahan dan jerawat pada wajah. Caranya, rendamkan kapas di dalam air mawar, lalu usapkan pada wajah secara perlahan dan merata. Lakukan setiap hari rutin dan teratur.


4. Mentimun

Buah mentimun memiliki sifat mendinginkan dan melembabkan wajah secara alami. Selain itu kandungan vitamin C dan E serta mineral yang ada dalam mentimun dapat menghilangkan rasa gatal dan kulit merah pada wajah. Caranya, haluskan terlebih dahulu mentimun dengan menggunakan blender atau bias juga diparut kemudian simpan terlebih dahulu mentimun yang sudah dihaluskan tadi ke dalam lemari es. Jika sudah dingin, oleskan secara merata dan diamkan selama 20 menit.


5. Kantung teh

Sahabat Cantik pasti sering meminum teh kan. Setelah Sahabat Cantik menyeduh teh, kantung teh tersebeut jangan langsung dibuang ya. Ternyata kandungan vitamin E dalam kantung teh dapat menghilangkan gatal dan meredakan gatal pada wajah. Caranya, usap-usapkan perlahan sambil memijat wajah. Diamkan hingga 10-15 menit lakukan setiap malam untuk hasil terbaik.

Jadi, Sahabat Cantik tidak perlu khawatir jika muka alergi terhadap makeup yang digunakan. Dengan tips tadi kamu dapat mengatasinya. Jika sudah mengalami alergi akibat makeup berarti makeup yang Sahabat Cantik gunakan tidak cocok dengan kulitmu. Sebaiknya kamu mengganti makeup tersebut dengan alternatif makeup lain sehingga tidak terjadi alergi serupa.


POST A COMMENT

0 Comments