Home / Body Treatment / Manfaat baby oil yang perlu kamu ketahui

Manfaat baby oil yang perlu kamu ketahui

Jumat, 29/07/2016 | 15:58 WIB

Body Treatment

Share this article

Hai Sahabat Cantik, baby oil merupakan salah satu produk yang luar biasa dan cocok diformulasikan untuk kulit, karena baby oil mengandung  mineral oil. Minyak jenis ini di dapat dari petroleum yang sebenarnya sangat aman untuk digunakan pada kulit bayi dan kulit orang dewasa.Baby oil memiliki kandungan minyak yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu fungsi utama baby oil adalah membuat lapisan pelindung untuk tubuh dan menjaga supaya air di kulit tidak menguap agar kulit tidak kering, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya. Yuk pelajari apa saja manfaatnya!


1. Mengatasi kulit kering

Tipe kulit yang membutuhkan  pelembab  adalah  kulit kering. Jadi, buat Sahabat Cantik yang memiliki kulit kering, boleh juga tuh menggunakan baby oil setelah mandi. Pemakaian secara teratur bisa membuat kulit Sahabat Cantik lebih lembab, lho!

2. Mencegah puting pecah

Puting pecah bagi ibu menyusui masalah yang cukup besar, ya. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, si ibu akan merasa kesakitan saat menyusui. Kalau kamu mengalami masalah seperti ini, oleskan saja baby oil disekitar puting payudara kamu setelah menyusui agar tidak kering dan pecah-pecah. Lakukan secara rutin dan teratur ya, Sahabat Cantik! Ingat girls setelah menyusui ya,agar bekas baby oil tidak tertelan oleh si kecil. Pastikan bersihkan dulu putingmu dengan air dan sabun, lalu keringkan, sehingga tidak ada baby oil yang tertinggal ketika hendak menyusui.

3. Mencegah Ruam kulit

Ruam kulit yang timbul karena iritasi, jamur, hingga alergi tentu sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, Sahabat Cantik. Ruam Kulit merupakan timbulnya rasa gatal pada kulit, ditandai dengan bintik-bintik kecil yang muncul pada kulit. Kandungan mineral oil yang terdapat dalam Baby Oil dapat merawat kulit agar terjauh dari ruam kulit. Oleskan baby oil pada kulit setelah mandi untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.


Kandungan yang umumnya ada di dalam baby oil adalah mineral oil, agar minyak tidak dapat diserap oleh kulit bayi agar kulit bayi tidak cepat kering dan tetap lembab. Tetapi, masih ada kandungan lain yang tidak umum ada di baby oil, tetapi terdapat di beberapa jenis baby oil dan sangat berguna untuk dewasa contohnya adalah:


1. Ekstrak lidah buaya

Baby oil terbuat dari gel lidah buaya, yang telah melewati serangkaian proses untuk menghilangkan bahan kimia yang berbahaya dan menghasilkan ekstrak lidah buaya yang murni bisa membuat kulit halus dan melembutkan kulit.


2. Madu

Dari beberapa baby oil yang di jual, baby oil yang bagus mengandung madu yang sudah di proses. Karena madu juga dapat berfungsi sebagai antiseptik, maka dapat digunakan untuk mengatasi bakteri pada kulit.


3. Vitamin A

Fungsi Vitamin A pada kulit adalah untuk melembabkan kulit juga bisa mencegah bibir pecah-pecah dan mengatasi kulit kering. Vitamin A juga mampu mengatasi jerawat pada kulit dan juga mempercepat proses pengeringan jerawat agar jerawat Sahabat Cantik cepat berkurang.

Done! Sekarang, yuk jaga kesehatan dan kelembapan kulit kamu dengan menggunakan baby oil, yang pastinya sudah terbukti alami, Sahabat Cantik! Selamat mencoba!


POST A COMMENT

0 Comments