Home / Skin Care / 5 Kesalahan Dalam Menggunakan Tabir Surya

5 Kesalahan Dalam Menggunakan Tabir Surya

Selasa, 2/08/2016 | 14:23 WIB

Skin Care

Share this article

Halo, Sahabat Cantik! Pastinya kamu sudah familiar dengan tabir surya, kan? Tabir surya atau sun screen berfungsi untuk menangkal sinar UV, dengan membentuk lapisan pelindung pada kulit kamu. Nah, pada artikel kali ini, AkuCantik.Id mau membahas beberapa kesalahan dalam penggunaan tabir surya. Apa kamu sendiri pernah melakukan kesalahan tersebut? Yuk, kita cek!


1. Mengaplikasikan tabir surya hanya sekali sepanjang hari.

Bagi Sahabat Cantik yang sering memiliki aktivitas di luar ruangan dan sering berkeringat, disarankan untuk mengaplikasikan ulang tabir surya beberapa jam sekali agar kondisi kulit kamu tetap terjaga. Sehabis mandi atau berenang, sebaiknya tabir surya diaplikasikan ulang, ya, karena tabir surya rentan terhadap gesekan dan tidak dapat bereaksi dengan baik jika kondisi kulit kamu basah, loh.

2. Hanya bergantung pada tingkat SPF make up

Mungkin Sahabat Cantik sudah merasa cukup terlindungi dengan tingkat SPF yang ada pada make up kamu. Padahal, SPF pada make up hanyalah bonus, dan kamu tidak bisa sepenuhnya mengandalkan UV filter yang ada, karena tidak akan bertahan lama. Jadi, untuk proteksi kulit yang lebih optimal, tetap rajin menggunakan tabir surya, ya, Sahabat Cantik!

3. Aplikasikan secara merata di seluruh tubuh

Kebanyakan orang mengaplikasikan tabir surya secara tidak merata, padahal leher dan bagian tubuh kamu yang lainnya juga membutuhkan proteksi yang sama, loh. Untuk menghindari warna kulit yang belang dan tidak merata, kamu harus menggunakan tabir surya di seluruh bagian tubuh, termasuk leher, ya!

4. Aplikasikan tabir surya sebelum kamu terpapar sinar matahari

Lebih baik kamu mengaplikasikan tabir surya saat berada di dalam ruangan, jadi, kulit kamu sudah terlindungi sebelum kamu terpapar sinar matahari, Sahabat Cantik. Jangan sampai tabir surya yang kamu aplikasikan malah berkurang manfaatnya, ya!

5. Aplikasikan dengan jumlah yang cukup

Awalnya memang berniat irit, tapi apa artinya pemakaian irit kalau tidak memberikan efek untuk kulit kamu, Sahabat Cantik? Jangan lupa untuk memakai tabir surya dengan jumlah yang tepat, karena jumlah tabir surya yang terlalu sedikit tanpa sadar membuat kamu membiarkan beberapa bagian-bagian tubuh kamu tidak terlindungi.

Nah, Sahabat Cantik sekarang kamu sudah tahu kesalahan-kesalahan apa dalam penggunaan tabir surya, kan? Jangan mengulangi hal yang salah berulang-ulang dan jangan menjadi terlalu paranoid terhadap sinar matahari, karena sinar matahari pagi juga memancarkan vitamin D yang baik untuk kesehatan kulit kamu, loh! Jangan lupa pakai tabir surya saat keluar rumah, ya, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments