Home / Face Treatment / Cara Menghilangkan Kerutan Pada Mata

Cara Menghilangkan Kerutan Pada Mata

Jumat, 12/08/2016 | 13:45 WIB

Face Treatment

Share this article

Halo sahabat cantik, pernah tidak mengalami adanya kerutan di sekitar mata? Kerutan di bawah mata memang membuat para wanita menjadi tidak percaya diri. Tahu tidak, apa saja yang menyebabkan terjadinya kerutan di sekitar mata? Jadi ada beberapa faktor yang menyebabkan kerutan di bawah mata, ada faktor yang bisa dikontrol seperti merokok, ekspresi wajah berulang-ulang, dan sinar uv. Faktor ini menyebabkan jaringan collagen rusak, munculnya kerutan pada kulit dan yang paling parah adalah penuaan dini. Namun tenang saja Sahabat Cantik faktor ini dapat dikontrol dengan cara perawatan wajah kok.

Ada juga faktor yang tidak bisa dikontrol seperti faktor usia. Karena ketika usia kamu bertambah maka elastisitas kulit akan otomatis berkurang tidak seperti ketika masih muda. Berkurangnya elastisitas kulit secara alami juga diakibatkan menurunnya produksi minyak pada kulit. Nah akucantik.id akan memberikan cara untuk mengatasi kerutan di sekitar mata kamu nih. Apa saja ya? Yuk disimak!

1. Menggunakan Eye Cream and Eye Gel

Secara umum, krim mata mengandung bahan anti penuaan yang lembut untuk kulit. Bahan-bahan yang digunakan juga lebih halus. Krim mata mengandung zat seperti peptide, vitamin C dan E. Zat tersebut berguna untuk mengatasi kerutan yang ada di sekitar mata dengan cara meregenerasi jaringan collagen yang rusak. Selain itu, bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang kembali. Penggunaan krim mata sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskan krim ke bagian kerutan di bawah mata secara merata lalu diamkan beberapa menit. Lakukan hal ini secara rutin ya Sahabat Cantik agar kulit kamu terhindar dari kerutan.


2.  Menggunakan Eye Serum

Sahabat cantik, serum mata juga dapat kamu gunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata lho. Karena serum mata pada umumnya berfungsi untuk melembabkan area di sekitar mata. Nah dengan kulit yang lembab maka kerutan di bawah mata bisa teratasi dengan mudah. Di dalam serum mata juga terdapat peptide yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Selain itu peptide juga dapat meningkatkan kolagen dalam kulit. Nah, untuk penggunaan Eye Serum ini kamu dapat menggunakannya 1 kali setiap malam namun harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Nah, itulah 2 cara untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, akan tetapi untuk kamu  yang suka menggunakan bahan-bahan alami juga bisa menggunakan bahan-bahan  seperti lemon, minyak zaitun, dll.  Jangan lupa ya Sahabat Cantik cara ini bukan hanya dilakukan ketika sudah terjadi kerutan tetapi juga bisa menggunakannya untuk menghindari kerutan. Semoga bermanfaat ya Sahabat Cantik.      


POST A COMMENT

0 Comments