Home / Face Treatment / Fakta yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Lip Balm

Fakta yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Lip Balm

Kamis, 25/08/2016 | 11:03 WIB

Face Treatment

Share this article

Selain lipstick Lip balm adalah salah satu kosmetik penting untuk para wanita. lip balm ini biasanya digunakan untuk dioleskan ke bibir kamu sehabis atau sebelum menggunakan lipstick. Manfaat menggunakan lip balm untuk bibir adalah menjaga kelembapan bibir. Masalah pada bibir yang biasanya muncul adalah bibir pecah-pecah atau bibir kering hingga keluar darah, bisa jadi ini karena kekurangan air dari dalam tubuh yang menyebabkan bibir kering. Atau malah dari lipstick yang digunakan mengandung bahan kimia yang malah akan merusak permukaan bibir. maka dari itu penggunaan lip balm sebelum menggunakan lipstick itu penting agar bibir kamu tidak mudah kering. nah tapi tau nggak sih sahabat cantik kalau lip balm mempunyai banyak fakta lainnya selain melembabkan bibir loh, kira-kira apa aja ya fakta-fakta tersebut?

1. Tidak kering

Lip balm tidak seperti lotion yang dapat menyerap ke dalam kulit. Sebaliknya, lip balm hanya membantu memberi kelembapan yang sudah ada di bibir kamu. Selain itu, hal tersebut hanya dapat membantu bibir kamu untuk tetap terhidrasi dan lembab.


2. Beberapa kandungan penting dalam lip balm

Ada beberapa bahan di dalam lip balm yang bisa berpengaruh pada bibir. yaitu, shea butter oil, beeswax, atau tocopherol. Beberapa bahan tersebut mempunyai manfaat yang sama yaitu melembabkan bibir. Mereka bereaksi dengan cara yang sama, tetapi jika kamu memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap salah satu dari bahan tersebut, penting untuk membaca label dengan hati-hati, agar memastikan tidak ada reaksi buruk terhadap bibir kamu nanti.


3. Bisa dipakai di area tubuh lain

Sebenarnya ada area wajah lain selain bibir yang dapat menggunakan lip balm. Salah satunya ialah sekitar siku. Hal tersebut dapat dilakukan jika siku ditangan kamu kering. Selain itu, lip balm juga mengandung bahan macadamia ternifolia seed oilyang dapat dipakai di sekitar jari yang berguna untuk melembutkan kutikula serta kulit yang terkupas pada ujung jari sahabat cantik.


4.Melindungi dari sinar matahari

Tidak hanya kulit tubuh saja yang perlu perlindungan. Kulit bibir juga butuh perlindungan dari sinar matahari. Oleh karena itu, saat memilih lip balm, pilihlah jenis lip balm yang mengandung SPF sehingga dapat membuat bibir kamu terlindung dari efek buruk paparan sinar matahari.

Nah itu dia sahabat cantik fakta-fakta mengenai lip balm yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga dapat bermanfaat ya!


POST A COMMENT

0 Comments