Home / Face Treatment / Takut Menggunakan Produk Masker Non Alami?

Takut Menggunakan Produk Masker Non Alami?

Selasa, 30/08/2016 | 12:03 WIB

Face Treatment

Share this article

Merawat kulit wajah dengan rutin menggunakan masker adalah cara yang tepat. Namun masih banyak beberapa orang yang tidak melakukan perawatan ini karena beberapa alasan seperti takut salah menggunakan produk, kulit menjadi iritasi karena bahan yang terkandung dalam produk masker namun tidak ada waktu atau malas untuk membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami. Sebenarnya Sahabat Cantik tidak perlu takut menggunakan masker wajah non alami karena kandungan di dalamnya memiliki manfaat yang sama dengan masker alami buatan sendiri. Hanya saja kamu harus lebih teliti dalam memilih produk masker sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Pada umumnya semua produk masker memiliki fungsi utama yang sama yaitu melembabkan, hanya saja setiap jenis produk masker memiliki fungsi lain yang dibutuhkan oleh kulitmu. Yuk di simak apa saja kandungan aktif tambahan yang  ada di dalam masker wajah sesuai dengan kebutuhan kulit.


1. Whitening

Bagi kamu yang ingin terlihat kulit lebih putih pasti akan membeli produk masker whitening. Kandungan aktif yang pada umumnya terdapat dalam masker ini adalah Sodium Ascorbyl Phosphate, Retinyl Palmitate atau Magnesium Ascorbyl Phosphate yang berperan aktif sebagai whitening. Selain itu di dalam produk masker wajah terdapat beberapa extract bahan-bahan masker alami seperti kunyit, tomat, rumput laut, bengkoang, mentimun dan bubuk mutiara sebagai bahan tambahan untuk membantu kerja masker memutihkan kulit wajah.


2. Anti Aging

Untuk memastikan bahwa produk masker berfungsi untuk mencegah penuaan dini maka cek komposisi yang terdapat dalam masker tersebut, apakah ada kandungan aktif yang berfungsi sebagai anti aging seperti Hyaluronic Acid dan Tocopheryl Acetate. Sama seperti masker whitening, masker anti aging juga biasanya menggunakan extract bahan alami seperti buah strawberry, pisang, pepaya, oatmeal, susu atau coklat.


3.Treatment

Masker treatment dapat berupa masker untuk kulit berjerawat, berkomedo atau kombinasi keduanya. Produk makser ini biasanya menggunakan beberapa kandunagn aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit tersebut. Beberapa kandungan aktif tersebut berfungsi sebagai anti acne dan anti iritasi seperti Capryloyl Glycine, dan Acrylates copolymer. Namun di samping itu ada beberapa bahan aktif lainnya yang tidak asing bagimu seperti extract Pyrus Malus (apple), belimbing, dan teh hijau.



Bagaimana Sahabat Cantik? Apa masih takut menggunakan produk masker yang di jaul di pasaran? Akucantik.id rasa tidak perlu lagi takut untuk menggunakan masker wajah yang di jual di pasaran, selain penggunaanya yang praktis, bahan yang terkandung dalam produk tidak berbahaya apalagi jika kamu teliti dalam memilih produk masker untuk kulit wajahmu.


POST A COMMENT

0 Comments