Home / Face Treatment / Membuat masker tomat yang baik dan benar

Membuat masker tomat yang baik dan benar

Senin, 19/09/2016 | 16:09 WIB

Face Treatment

Share this article


Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan

Tomat mengandung banyak vitamin, mineral, serta zat antioksidan yang baik untuk kesehatan. Tak cuma itu, buah yang kerap dijadikan jus ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Terutama untuk perawatan wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengkonsumsi jus tomat secara langsung atau dengan membuatnya sebagai masker wajah.

Berdasarkan data yang dilansir USDA dalam 100 gram tomat, terdapat kandungan vitamin A sebanyak 17% dan vitamin C 21%, sisanya adalah serat, protein, kalori, gula, kalsium dan zat besi.

Manfaat masker tomat untuk wajah dan cara pemakaiannya, diantaranya yaitu :

1.  Dapat bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati

Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan dapat berperang sebagai antioksidan yang dapat membantu mangangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah. Sehingga kulit wajah akan tampak lebih bersih dan segar.

3.  Dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Kandungan nutrisi seperti vitamin C juga dapat membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat, sehingga jerawat tidak akan kembali lagi.

Cara Membuat Masker Tomat :

  1. Pertama-tama siapkan 1 buah tomat segar, lalu belah menjadi 2 bagian.
  2. Setelah itu, sebelum menggunakannya bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda. Lalu, gunakan potongan buah tomat tersebut dengan cara menggosok-gosokannya pada kulit wajah secara merata.
  3. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga mengering, lalu bersihkan kembali dan lakukan setiap malam sebelum tidur.

POST A COMMENT

0 Comments