Home / Face Treatment / Comedo Remover

Comedo Remover

Jumat, 7/10/2016 | 11:24 WIB

Face Treatment

Share this article

Hai Sahabat Cantik, komedo merupakan masalah kulit yang terjadi ketika pori-pori kulit kamu tersumbat. Adanya kelenjar minyak (sebum) berlebih pada wajah kamu, akan menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab timbulnya komedo. Hal tersebut seperti siklus yang tak kunjung usai. Hal ini membuat kebanyakan orang bingung dan bertanya-tanya, bagaimana sih cara untuk menghilangkan komedo?

Sahabat Cantik, sebenarnya cara menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori yang efektif dimulai dari melakukan perawatan wajah secara rutin. Jangan lupa, pilih produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kamu untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo. Ada tiga cara yang dapat menghilangkan komedo di kulit wajah kamu, yaitu:

1. Cleansing

Proses membersihkan wajah ini dapat menjadi salah satu cara menghilangkan komedo, sekaligus mencegahnya muncul kembali. Pilih pembersih wajah (cleanser) yang mengandung zat Tannin, yang biasa ditemukan pada beberapa tanaman, seperti teh hijau, buah anggur, safflower, kopi, persimmon, yang berfungsi untuk membantu mengontrol produksi sebum dan membantu mengecilkan pori-pori. 

Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo di wajahmu dengan menggunakan cleansing dengan cara:

  • Bersihkan wajah dengan Cleansing Oil atau Cleansing Water yang sesuai dengan jenis kulit untuk meningkatkan efektivitas pengangkatan sumbatan pori-pori, sel kulit mati dan komedo selain itu dapat membersihkan sisa make up yang kamu sudah kenakan seharian.
  • Cara  menghilangkan komedo selanjutnya adalah membersihkan wajah kamu dengan sabun pembersih wajah.
  • Keringkan wajah Sahabat Cantik dengan menggunakan handuk. Cara yang tepat adalah dengan menepuk-nepukan permukaan handuk bersih ke bagian wajah yang basah, agar kelembapan wajah kamu tidak hilang.

2. Masker

Cara menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori secara alami lainnya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kamu. Sahabat Cantik boleh membeli masker kemasan atau membuat masker alami dari buah tomat. Buah tomat kaya akan vitamin A dan C dengan sifat antiseptik alami, yang dapat membantu mengeringkan komedo, karena keasaman pada tomat akan mengurangi komedo agar tidak muncul lagi di wajah. Cara menggunakannya, kupas dan hancurkan tomat sampai halus. Kemudian, tomat dioleskan ke permukaan kulit wajah Sahabat Cantik yang berkomedo, lalu tunggu selama 20 menit untuk memaksimalkan pengangkatan komedo dari kulit wajah kamu!

3. Toner

Kamu bisa memakai toner dalam perawatan wajah kamu, karena selain toner berfungsi mengembalikan kesegaran dan menyeimbangkan pH balance pada kulit, toner juga dapat mengecilkan pori-pori, sehingga dapat menghilangkan komedo.

Sahabat Cantik bisa memakai toner nya setiap kali kamu habis mencuci wajah, yaitu dua kali sehari (pagi dan malam). Gunakan toner secukupnya dan ratakan ya, ke seluruh wajah kamu dengan menggunakan kapas. Jangan membiasakan memencet komedo atau menyentuh kulit wajah kamu dengan keadaan tangan yang kotor, Sahabat Cantik!  Setelah menggunakan toner, jangan lupa kamu  gunakan pelembap untuk mengembalikan kelembapan pada kulit kamu.

Nah, Sahabat Cantik tentunya harus melakukan berbagai jenis perawatan ini secara teratur, agar debu dan minyak tidak lagi menumpuk di pori-pori wajah dan menjadi komedo. Selamat mencoba, Sahabat Cantik! Semoga hasilnya sesuai dengan yang kamu harapkan, ya!


POST A COMMENT

0 Comments