Home / Decorative / Kegunaan Concealer yang Perlu Kamu Tahu

Kegunaan Concealer yang Perlu Kamu Tahu

Senin, 10/10/2016 | 14:08 WIB

Decorative

Share this article

Apa Sahabat Cantik mempunyai noda hitam dan bekas jerawat di wajah yang sulit dihilangkan? Kondisi tersebut tentunya mengurangi kepercayaan diri kamu. Tapi bukanlah suatu masalah lagi jika kamu tahu mengenai Concealer, yang berfungsi menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata sehingga menjadikan wajahmu terlihat halus natural dan alami .

Bagi kamu yang masih belum tahu, ternyata Concealer itu ada tiga jenis yang dibedakan dari sediaannya loh. Mulai dari bentuk Stick, Liquid, hingga Pen.

Concealer sendiri memliki berbagai macam fungsi yang berbeda, dapat diketahui melalui warnanya.

  1. Warna ungu dan putih berfungsi untuk menutupi lebam dan mencerahkan kulit yang kusam

  2. Warna kuning berfungsi untuk menutupi noda hitam dan menyamarkan kantong mata

  3. Warna hijau muda dan biru menutupi noda kemerahan


Concealer Stick

Bentuknya tampak seperti lipstick dan praktis dibawa berpergian. Pada umumnya, Concealer ini memiliki tekstur yang creamy, pigmented dengan tingkat coverage yang buildable. Umumnya cocok untuk kulit dengan jenis normal, kering hingga sensitif.


Concealer Liquid

Sediaannya cair dan umumnya memiliki tekstur yang ringan untuk kulit. Tingkat coverage nya punbersifat buildable, akan tetapi tetap tidak semaksimal concealer berbentuk stick. Umummnyacocok untuk kulit yang berjenis normal, kering, kombinasi, sensitif, dan berjerawat.


Concealer Pen

Concealer ini berbentuk pen, sangat berguna bagi kamu yang tidak suka ribet. Hanya mengoleskan sedikit di bagian yang ingin kamu tutupi. Teksturnya lebih ringan, cairdan creamy. Sama seperti Concealer Liquid, umumnya Concealer ini cocok untuk kulit yang berjenis normal, kering, kombinasi, sensitif, dan berjerawat.


Nah yuk simak bersama akuCantik.id bagaimana sih cara menggunakan concealer yang tepat?

  1. Sebaiknya gunakan kuas Concealer untuk meratakannya pada area wajah kamu..

  2. Aplikasikan tipis pada area yang kamu inginkan, kemudian tepuk ringan

Ada beberapa bagian wajah yang paling sering diaplikasikan Concealer oleh banyak wanita yaitu :

  1. Di kantung mata dan dark circle

  2. Noda bekas jerawat

  3. Lipatan di hidung

  4. Smile line dan garis halusnya

Nah Sahabat Cantik sekarang sudah tahu kan tentang kegunaan dari Concealer? Concealer ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana saja. Concealer penting bagi kamu yang sedang memiliki noda pada wajah dan ingin menutupinya. Selamat mencoba, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments