Home / Body Treatment / Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Jumat, 21/10/2016 | 15:39 WIB

Body Treatment

Share this article

Sahabat Cantik pasti punya rambut ketiak kan? Rambut ketiak adalah rambut yang biasanya mulai tumbuh pada masa pubertas dan pertumbuhannya berkisar pada umur 11- 20 tahun disekitar ketiak. Nah, kali ini akucantik.id tidak hanya membahas mengenai rambut ketiak, tapi juga akan membahas tips atasi rambut ketiak secara keseluruhan. Sebelum Sahabat Cantik tahu cara mengatasinya, ketahui dulu yuk penyebabnya!

  1. Rambut ketiak tumbuh tergantung pada faktor hormon seseorang, sehingga ada yang memiliki rambut ketiak cukup lebat dan bahkan ada yang tidak memiliki rambut sedikitpun.
  2. Memasuki masa pubertas, akan tumbuh rambut di ketiak. Jadi wajar ya, Sahabat Cantik!
  3. Adanya faktor genetik yang diturunkan secara turun temurun.
  4. Terlalu sering mencukur rambut ketiak, sehingga akan menjadikan rambut halus tumbuh lebih banyak lagi.

Jika dibiarkan tumbuh lebat, pasti cukup mengganggu ya, Sahabat Cantik, maka dari itu akucantik.id akan memberikan beberapa tips nih:

1. Pepaya

Sahabat Cantik, pepaya merupakan buah yang aktif mengandung enzim papain yang mampu mencegah pertumbuhan rambut. Bukan hanya itu, pepaya muda akan membantu kamu menjadikan rambut halus yang ada pada tubuh menjadi tidak tumbuh dengan lebat, juga membantu proses pengelupasan pada kulit. Pepaya sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Caranya, siapkan pepaya mentah, lalu ditumbuk atau blender. Setelah itu, campur dengan sedikit bubuk kunyit. Campur hingga merata dan tempelkan pada ketiak dan diamkan hingga 20 menit sampai mengering. Lalu, bilas dengan air. 


2.  Kunyit

Kunyit dipercaya bisa menghilangkan bulu secara perlahan. Dan tidak saja bisa menghilangkan tetapi juga memiliki kandungan antibakteri dan anti inflamasi yang bisa menyehatkan kulit. Caranya, Sahabat Cantik boleh mencampur beberapa sendok bubuk kunyit dan tambah sedikit susu, lalu balurkan pada ketiak kamu dan diamkan sampai kering. Setelah itu, jangan lupa cuci dengan air hangat ya, Sahabat Cantik.


3. Putih Telur

Sahabat Cantik sudah tahu kan putih telur dapat membantu mencerahkan kulit? Nah, putih telur ini juga ternyata memiliki manfaat lain yaitu adalah dengan membantu menghilangkan bulu ketiak kamu. Caranya, Sahabat Cantik cukup mencampur putih telur dengan 1 sendok gula dan tepung jagung. Kocok hingga mengental dan oleskan pada ketiak dan diamkan sampai mengering. Setelah kering, tariklah campuran tadi, pasti bulu bulu halus akan ikut terangkat. Tekniknya sama seperti waxing, ya, Sahabat Cantik!

Nah, gimana nih? Cukup mudah ya, Sahabat Cantik? Semoga informasinya memudahkan Sahabat Cantik untuk tampil lebih percaya diri ya! Selamat mencoba!

POST A COMMENT

0 Comments