Home / Healthy Lifestyle / 7 Cara Menjaga Foundation agar Tidak Luntur oleh Keringat

7 Cara Menjaga Foundation agar Tidak Luntur oleh Keringat

Rabu, 26/10/2016 | 14:42 WIB

Healthy Lifestyle

Share this article

Berkeringat saat menggunakan makeup pasti bikin bete banget ya, Sahabat Cantik? Selain rasa yang tidak nyaman, bercampurnya keringat dan makeup juga akan mempercepat proses perkembangbiakan bakteri, loh! Namun, memutuskan untuk tidak menggunakan makeup juga bukanlah solusi yang  tepat. Akucantik.id punya solusinya nih. Disimak, yuk!


1. Aplikasikan toner

Penggunaan toner wajah sering kali dilupakan. Padahal, toner penting untuk membersihkan wajah, terutama dalam hal mengangkat minyak wajah agar makeup dapat melekat sempurna. Selain berperan sebagai pembersih, toner juga dapat membantu proses penyerapan cream ataupun foundation yang akan Sahabat Cantik gunakan dan juga melembabkan permukaan wajah.


2. Gunakanlah primer sebagai lapisan dasar 

Primer seringkali dilupakan penggunaannya karena bersifat tidak wajib. Padahal, primer memiliki peran penting untuk meratakan warna kulit, membuat foundation melekat sempurna, serta menjadi pelindung wajah dari foundation yang terkadang mengandung bahan-bahan yang tidak ramah bagi wajah. Primer biasanya transparan dan ada juga yang berwarna.  Dengan menggunakan primer, makeup juga akan lebih tahan lama dan tampak halus.


3. Pilih Foundation yang ringan 

Biasanya, foundation yang berat dihindari karena lebih cepat meleleh atau luntur dari wajah. Maka dari itu, pilihlah foundation yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit kamu, dengan formulasi yang ringan sehingga dapat cepat melekat dan lebih tahan lama pada permukaan kulit wajah. 


4. Hindari penggunaan bedak tabur 

Banyak orang beranggapan bahwa dengan menggunakan bedak tabur dapat mengurangi produksi minyak pada wajah. Padahal bedak tabur hanya meresap minyak yang ada, bukan menekan produksi minyak. Bahkan dampak yang lebih fatal yaitu akan menimbulkan bercak putih pada wajah ketika kamu berkeringat. Maka dari itu Sahabat Cantik tidak perlu menggunakan bedak tabur, melainkan gunakanlah kertas minyak guna menyerap minyak wajah yang berlebih.


5. Gunakan makeup setting spray 

Menyemprotkan spray pada wajah memang tampak mustahil. Namun, kamu wajib mencoba cara ini loh, Sahabat Cantik! Menyemprotkan makeup setting spray dapat membuat permukaan wajah tetap dingin dan mengurangi kemungkinan foundation luntur saat suhu tubuh meningkat.


6. Gunakan segala perawatan seperlunya 

Berikut merupakan hal yang paling penting namun paling sering diabaikan, karena sebagian besar orang beranggapan sebaliknya, yaitu semakin banyak perawatan yang digunakan maka wajah akan semakin terlindungi. Sebenarnya, perlu kamu ketahui bahwa perawatan yang berlebihan justru akan berdampak negatif. Maka dari itu, pakailah pada bagian yang penting saja, misalnya menggunakan concealer hanya untuk menutupi noda hitam saja, pelindung bibir yang mengandung SPF juga pelembab untuk melindungi bibir dari Sinar UV.

Sahabat Cantik sekarang sudah tahu kan cara untuk menjaga makeup agar tetap utuh sepanjang hari? Selamat mencoba dan buktikan hasilnya ya, Sahabat cantik!


POST A COMMENT

0 Comments