Home / Face Treatment / Lingkaran Hitam Sekitar Area Mata

Lingkaran Hitam Sekitar Area Mata

Kamis, 23/02/2017 | 10:47 WIB

Face Treatment

Share this article

Pastinya punya kulit wajah cantik dan sehat merupakan harapan dari semua wanita, ya. Kadang, penampilan kamu bisa terganggu dengan kemunculan lingkaran hitam di bawah mata. Wajah kamu akan terlihat lesu, kusam, dan tidak sehat. Banyak orang beranggapan bahwa lingkaran hitam di bawah mata muncul karena kurang tidur, namun ada beberapa penyebab lain seperti kondisi stres, alergi, faktor genetik, dan paparan sinar matahari.  Proses lingkaran hitam muncul ketika sel darah merah menumpuk di bawah mata, dan meninggalkan bekas berwarna hitam kebiruan. Hal inilah yang menyebabkan mengapa lingkaran hitam di bawah mata bisa terlihat karena kulit di sekitar mata tipis.


Kamu dapat menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan lingkaran mata di bawah mata seperti:

1. Eye Cream

Eye cream merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang mengandung formula peptide dan silikon. Peptide berperan sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan kolagen, yang juga berfungsi untuk mencerahkan warna kulit di daerah kantung mata, sedangkan silikon memiliki manfaat untuk menghaluskan permukaan kulit kamu.

Berikut ini tips untuk Sahabat Cantik terapkan dalam menggunakan eye cream:

  • Terlebih dahulu kamu harus membersihkan kulit wajah dengan air bersih.

  • Ambil dan oleskan eye cream pada area kulit mata yang menghitam.

  • Mengingat area mata sangat sensitif, cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk perlahan dengan menggunakan jari saat mengaplikasikan eye cream ke kulit sekitar mata.

  • Pijatan perlahan bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penyerapan eye cream ke kulit.

  • Lakukan langkah-langkah ini secara rutin (sehari dua kali), untuk hasil yang lebih maksimal.


2. Eye Serum


Eye serum merupakan produk kecantikan yang cocok untuk sahabat cantik yang memiliki keluhan lingkaran hitam di bawah mata. Sahabat Cantik lebih baik apabila menggunakan Eye serum yang mengandung konsentrat amino peptide kompleks sebagai manfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit sekitar mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sahabat Cantik harus menggunakannya secara benar.





3. Eye Gel

Eye gel merupakan salah satu produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami seperti ekstrak barley, yang mengandung Tocopherol Acetate dan bermanfaat untuk mengurangi kerutan pada kulit, ekstrak madu mengandung chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin untuk menghilangkan lingkaran hitam dan membuat kulit di bawah mata terlihat halus. Sementara ekstrak caviar mengandung vitamin A, D, B1, B2, B6, Fosfor, Silikon, dan Zink, yang memiliki fungsi untuk melembabkan area kulit di bawah mata. Sedangkan protein dan gandum berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, mencerahkan, dan menghaluskan kulit di bawah mata.



Cara menggunakan produk eye gel:

  • Sebelum menggunakan eye gel, terlebih dahulu bersihkan wajah

  • Oleskan gel secara merata pada area kulit di bawah mata.

  • Pijat secara perlahan dan diamkan tanpa harus dibilas kembali.

  • Gunakan setiap pagi dan malam hari untuk hasil maksimal. ¬†


Nah, Sahabat Cantik, sekarang kamu sudah tahu, kan, bagaimana cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata? Kamu dapat menerapkan salah satu tips sesuai dengan saran yang sudah diberikan. Selamat mencoba Sahabat Cantik! Semoga berhasil!


POST A COMMENT

0 Comments