Home / / Perawatan Pada Malam Hari dengan Sleeping Pack

Perawatan Pada Malam Hari dengan Sleeping Pack

Kamis, 23/02/2017 | 11:10 WIB

Share this article

Sahabat Cantik pasti ingin memiliki wajah cantik bak artis korea. Salah satu cara mendapatkan kulit cantik ala wanita Korea adalah menggunakan sleeping pack. Masker yang umumnya berwarna bening ini cocok digunakan di malam hari dan akan memberikan perawatan maksimal sesuai dengan kebutuhan kulit.


Sleeping pack atau overnight face mask memiliki bentuk seperti krim atau gel yang dioleskan pada wajah sebelum tidur, dan dibilas keesokan harinya. Biasanya, kandungan pada sleeping pack lebih beragam dibandingkan night cream pada umumnya.

Fungsi sleeping pack adalah untuk melembabkan, menutrisi, mencerahkan, dan menghilangkan kulit kusam. Biasanya sleeping pack tersebut juga mengandung aroma yang cenderung membuat kita rileks setelah beraktivitas seharian. Cara pakai sleeping pack juga hangat dan rasakan hasilnya!sangat gampang kok, Sahabat Cantik, ratakan saja sleeping pack di wajah dan lalu pijat perlahan. Pada pagi hari, cuci wajah dengan air


Yuk kita kenali Sleeping Pack lebih dulu sebelum mulai menggunakannya! Pada setiap kemasan sleeping pack, ada beberapa kandungan yang berfungsi untuk membuat wajah kamu lebih cerah dan segar pastinya! Yuk, cari tahu!


1. Emollients dan Film Forming

Emollients adalah pelembab yang membuat kulit terasa lembut dan halus dengan cara melapisi dan menjaga kandungan air pada tubuh sehingga tidak langsung kering atau menguap.

Film Forming adalah bahan kimia yang bersifat melapisi dan menempel pada kulit manusia, memiliki sifat hidrofilik yang membuat kulit terasa lebih halus dan kenyal. Bahan kimia ini mencegah zat aktif lain menguap lebih cepat atau hilang karena terkena gesekan dari benda lain.


Contoh zat dalam yang sleeping pack yang bersifat emollient antara lain  Cyclopentasiloxane, Hydroxypropyl Bispalmitamide MEA, Dimethicone, Dimethiconol, Stearyl behenate, Caprylyl Glycol.


Contoh zat dalam sleeping pack yang bersifat Film Forming adalah Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ VP Copolymer.




2. Antioksidan

Antioksidan adalah molekul-molekul yang (sesuai namanya) bekerja melawan atau menghambat proses oksidasi di dalam tubuh. Meskipun oksidasi merupakan bagian krusial dari proses kehidupan, namun proses oksidasi yang terlalu banyak akan menyebabkan kerusakan, karena berbagai reaksi oksidasi normal yang terjadi di dalam tubuh saat makanan dicerna bisa membentuk radikal bebas.


Contoh zat dalam sleeping pack yang mengandung Antioksidan adalah Camellia Sinensis Leaf Extract.



3. Moisturizer

Moisturizer adalah pelembab alami kulit yang mampu mengembalikan protein keratin. Protein keratin adalah bahan dasar pembentuk kulit manusia. Protein keratin dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus dan sehat. Pada saat kulit kering, kelembapan alami berkurang dan nilai pH menjadi rendah karena kekurangan protein keratin. Penggunaan moisturizer membantu kamu kadar pH pada kulit menjadi normal dan meningkatkan produksi keratin.


Contoh zat dalam sleeping pack yang mengandung moisturizer antara lain, Mannitol, Sodium Chondroitin Sulfate, Sucrose, Pentaerythrityl Tetraisostearate, PCA.


4. Preservative

Preservative adalah bahan tambahan yang digunakan untuk memperpanjang umur simpan produk. Mekanisme pengawetan preservative adalah dengan cara menghambat pertumbuhan mikroba (bacteriostatic) dan membunuh mikroba (bacteriolytic).


Contoh zat dalam sleeping pack yang mengandung preservative antara lain, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol dan Chlorphenesin.



5.  Fragrance

Fragrance adalah minyak esensial volatil dengan wangi tertentu. Yang membuat sleeping pack kamu memiliki aroma yang membuat kamu lebih rileks.


Bahan-bahan tersebut tentunya akan membuat kulit kamu menjadi lebih cantik, tetapi perhatikan juga kandungannya, ya, agar kamu dapat terhindar dari resiko alergi setelah mengetahui kandungannya! Siapa tahu kamu memiliki kulit sensitif dan rentan alergi terhadap salah satu zat yang terkandung dalam sleeping pack. Yas, semoga bermanfaat, Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments