Home / Skin Care Ingredients / Kojic Acid

Kojic Acid

Rabu, 12/09/2018 | 13:26 WIB

Skin Care Ingredients

Share this article

Hai sahabat cantik!

Setiap wanita pastinya ingin memiliki kulit putih berseri, sebagian dari kita pastinya sudah mencoba berbagai produk perawatan wajah baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tapi tahukah kalian bahwa ada produk perawataran wajah yang berbahan dasar menggunakan asam kojic. Kira- kira apa ya yang membedakan produk perawatan wajah berbahan dasar kojic acid dengan yang tidak menggunakan kojic acid, yuk kita cari tahu sahabat cantik!

Menurut Mycaskiw (2015) dalam artikel instyle, Asam kojic (kojic acid) adalah hasil kimiawisasi beras yang sudah di fermentasi seperti sake ( minuman fermentasi dari jepang). Karena kemampuan kojic acid dalam mempelambat produksi melanin dalam kulit dan mudah terserab dilapisan kulit, kojic acid sering digunakan sebagai bahan dasar dalam produk kecantikan, sedangkan menurut Ferreira, et al. (2010) kojic acid adalah molekul yang mudah larut di dalam air, etanol dan aseton. Kojic acid diperoleh dengan proses bioteknologi sehingga banyak dikembangkan dalam produk kecantikan.

Apa Kegunaan Kojic Acid?

Dikutip dari Healthline.com Manfaat kojic acid untuk produk kecantikan adalah untuk meringankan kerusakan sinar matahari yang terlihat, bintik-bintik usia, atau bekas luka. Kojic acid dapat menyebabkan efek anti penuaan pada kulit. Selain efek pencerah kulit, kojic acid juga mengandung beberapa sifat antimikroba. Ini dapat membantu melawan beberapa jenis umum strain bakteri bahkan dalam pengenceran kecil. Ini dapat membantu mengobati jerawat yang disebabkan oleh bakteri di kulit. Ini juga dapat meringankan bekas jerawat yang belum memudar.

zat dalam kojic acid yang bekerja menghambat pembentukan melanin ternyata dapat berdampak mencerahkann warna kulit. tapi apa sih itu melanin? jadi melanin adalah pigmen dalam tubuh yang memberikan warna pada mata, kulit, dan rambut. 

Sahabat cantik lebih baik menggunakan produk kojic acid secara teratur dan dalam jangka waktu yang panjang untuk mendapatkan hasil optimal. Pastikan untuk menguji krim- krim yang ingin digunakan di area tangan atau leher sebelum menggunakan produk perawatanmu sahabat cantik untuk mengecek apakah kamu alergi terahdap sebuah produk ya sahabat cantik.

Sehingga menurut akucantik.id tentunya aman menggunakan kojic acid dalam produk kecantikan dan perawatan wajah, sahabat cantik.

(Link artikel Silky White Whitening Day Cream)


sumber:

https://www.instyle.com/news/kojic-acid-skin-care-how-use

https://www.healthline.com/health/kojic-acid#potential-benefits

https://journals.plos.org/plosone/article?id=10.1371/journal.pone.0091259


POST A COMMENT

0 Comments