Home / Skin Care / Mengenal Lebih Jauh Mengenai Day Cream

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Day Cream

Rabu, 12/09/2018 | 16:19 WIB

Skin Care

Share this article

Hi Sahabat Cantik!

Seperti yang Sahabat Cantik ketahui Indonesia memiliki iklim tropis yang artinya temperatur tahunan di atas 18°C (dan dapat mencapai 38°C pada musim kemarau). Maka dari itu Sahabat Cantik perlu untuk menggunakan krim pelembab selain untuk melembabkan kulit wajah para Sahabat Cantik atau memoisturizer, mengurangi noda hitam, mencegah kerutan atau garis-garis halus di area wajah, menjaga kekencangan dan elastisitas kulit serta menjaga dan merawat kulit wajah Sahabat Cantik dari sinar paparan matahari.

Ada dua jenis krim pelembab nih Sahabat Cantik. Yang pertama Day Cream atau yang biasa Sahabat Cantik tau itu krim pagi, krim pagi yang rutin dipakai setiap pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan yang kedua yaitu Night Cream atau krim malam yang Sahabat Cantik gunakan malam hari setelah beraktivitas.

Pada kesempatan ini akucantik.id mau menambah pengetahuan Sahabat Cantik tentang day cream.. Buat Sahabat Cantik yang masih kebingungan gimana sih cara penggunaan day cream yang benar, komposisi apa aja sih yang baik yang harus ada di dalam day cream, manfaat dan kegunaan day cream sehari-hari dan kenapa sih kita ga pakai lotion biasa aja kenapa harus pakai day cream. Sahabat Cantik, yuk kita bahas satu persatu.

Day cream memang diformulasikan khusus untuk penggunaan pagi hari sebelum Sahabat Cantik melakukan aktivitas khususnya untuk di luar ruangan. Fungsi dan manfaat yaitu untuk melindungi wajah Sahabat Cantik dari paparan sinar matahari, dan harus punya kandungan yang melembabkan kulit, atau kandungan antioksidan untuk melawan efek buruk polusi, juga untuk mencerahkan dan memutihkan kulit Sahabat Cantik karena kulit yang cerah dan putih idaman setiap para wanita bukan Sahabat Cantik? Kenapa sih Sahabat Cantik harus memakai day cream dan bukan lotion biasa saja?

kandungan day cream lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan lotion biasa. Lotion hanya berfungsi untuk melembutkan atau moisturizer saja dan digunakan di area badan. Lotion biasa jarang sekali yang memiliki SPF jadi tidak dapat mengcover kulit Sahabat Cantik dari radiasi sinar matahari. Lotion bertekstur sulit menyerap dan sedikit lengket berbeda dengan day cream. Day cream memiliki kandungan yang lengkap untuk melindungi wajah Sahabat Cantik dari bahaya radiasi matahari, memoisturizer dengan sempurna, kandungan Alpha Arbutin yang dapat memutihkan juga mencerahkan kulit para Sahabat Cantik.

Komposisi atau ingredients yang baik yang seharusnya ada pada umumnya didalam day cream yaitu seperti vitamin C atau ascorbic acid, Vitamin E atau alpha tocopherol, Alpha Arbutin, Vitamin B5, Octocrylene, Lactic Acid, Kojic Acid, Collagen, dan masih banyak lagi komposisi lainnya Sahabat Cantik.

Secara garis besar, day cream pada umumnya mengandung banyak kolagen dan Alpha Arbutin yaitu untuk mempercepat hasil kulit wajah yang cerah dan putih alami, Octocrylene yang dengan aktif melindungi kulit kalian dari sinar UVA dan UVB, Kojic Acid yang berfungsi untuk menyamarkan noda-noda hitam di wajah para Sahabat Cantik.

Karena day cream digunakannya sebelum makeup, maka day cream ini memiliki tekstur yang lebih ringan, tidak meninggalkan rasa lengket, dan cepat menyerap di kulit hanya dalam waktu hitungan menit.

Okay Sahabat Cantik gimana nih? Udah menjawabkan pertanyaan para Sahabat Cantik dan menambah wawasan dan pengetahuan Sahabat Cantik kan tentang day cream? Semoga Sahabat Cantik selalu mempunyai kulit yang cantik, cerah dan sehat terus ya!

POST A COMMENT

0 Comments