Home / Face Treatment / Kesalahan Umum saat Membersihkan Wajah

Kesalahan Umum saat Membersihkan Wajah

Kamis, 27/09/2018 | 14:35 WIB

Face Treatment

Share this article

Hai Sahabat Cantik

Membersihkan wajah sebelum dan setelah beraktivitas seharian merupakan hal yang penting loh sahabat cantik. Membersihkan wajah terlihat seperti hal yang mudah, tapi perlu diketahui membersihkan wajah tidak hanya sekedar membasuh muka, menggunakan sabun, dan membilasnya dengan air bersih. akucantik.id juga akan memberitahu bagaimana caranya untuk membersihkan muda dengan baik dan benar, sahabat cantik!

Yuk cari tahu apa saja kesalahan yang sering kita lakukan saat ingin cuci muka!

Tangan yang Kotor

Tangan bisa menjadi penyebab utama kenapa tumbuhnya jerawat pada wajah. Kebanyakan orang menganggap tangannya sudah bersih pada saat mencuci muka karena tangannya sudah terkena air dan sabun. Namun, faktanya bakteri pada tangan dapat berpindah ke wajah saat kita sedang membasuh muka kita dengan air. oleh maka itu kita wajib cuci tangan terlebih dahulu menggunakan hand soap sebelum mencuci muka kita, sahabat cantik.

Tidak Menghapus Makeup dengan Bersih

Terkadang tentu kita merasa sangat lelah saat sudah seharian beraktivitas dan langsung ingin pergi untuk beristirahat dan akhirnya kita langsung mencuci muka tanpa menghapus make up yang kita kenakan, ya.. kan sahabat cantik! Nah hal ini salah banget sahabat cantik! sabun cuci muka kita mungkin tidak dapat menembus pori- pori wajah terdalam yang sudah tertutup bedak maupun foundation yang akhirnya dapat menyebabkan wajah jadi komedoan bahkan jerawatan.

Sehingga sebaiknya kita menghapus make up wajah kita terlebih dahulu menggunakan make up remover baik yang water-based maupun oil-based bahkan sekarang ada juga yang bicontinuous make-up remover yaitu perpaduan antara water dan oil. Setelah wajah kita sudah tidak tercover make up barulah kita mulai mencuci muka kita sahabat cantik!

Air yang Terlalu Panas

Ada beberapa informasi yang menyebutkan mencuci muka menggunakan air hangat dapat membantu membersihkan muka lebih optimal, dan memang ada benarnya sahabat cantik, namun apabila kita menggunakan air terlalu panas pada saat mencuci muka dapat menyebabkan kulit kita terbakar, bahkan kerusakan jaringan pada kulit. Pada dasarnya kulit manusia memiliki banyak lapisan namun apabila kita mencuci muka menggunakan air terlalu panas dapat merusak lapisan- lapisan kulit wajah itu, sahabat cantik. Sehingga kita harus memastikan air yang kita gunakan pada saat mencuci muka jangan terlalu panas ya sahabat cantik, kami sarankan menggunakan air hangat untuk mencuci muka di bawah 38 derajat celcius sehingga wajah tidak terasa terbakar.

Menggunakan Pembersih yang Salah

Pembersih atau sabun cuci muka juga berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah sahabat cantik. sekarang ini, banyak sekali sabun cuci muka yang sudah diformulasikan untuk kebutuhan wajah kita sahabat cantik. Jenis- jenisnya seperti sabun cuci muka untuk tipe kulit wajah normal, wajah berjerawat, kulit wajah berminyak, kulit wajah kering hingga tipe kulit wajah kombinasi. jadi sahabat cantik harus mengetahui tipe kulit wajah sahabat cantik itu apa, sehingga tentunya lebih normal.

Mencuci Muka Berlebihan

Normalnya kita mencuci muka sehari dua kali, pada saat pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas namun apabila kamu memiliki kulit minyak yang berlebih kamu dapat mencuci muka sekali lagi pada saat siang menjelang sore seperti sehabis makan siang sahabat cantik.

Menggosok dengan Handuk

Point terakhir ini merupakan kebiasaan yang sering kita lakukan, namun nyatanya hal tersebut salah. yaitu ketika menggosok wajah terlalu keras menggunakan handuk saat selesai mencuci muka. sebaiknya setelah sahabat cantik mencuci muka keringkan muka dengan cara menepuk muka dengan handuk secara lembut. oh ya, sahabat cantik pastikan handuk yang kamu gunakan bersih dan lembut ya.

Sekian sahabat cantik, sekarang sudah tau kan kebiasaan-kebiasaan yang harus dihindari pada saat mencuci muka. 

POST A COMMENT

0 Comments