Home / Face Treatment / Peel Off Mask VS Sheet Mask

Peel Off Mask VS Sheet Mask

Jumat, 28/09/2018 | 10:51 WIB

Face Treatment

Share this article

Hi Sahabat Cantik!

Seperti yang sudah kita ketahui masker merupakan produk kecantikan yang memiliki fungsi yaitu sebagai mengencangkan, mencerahkan, menghaluskan, menutrisi kulit wajah, meningkatkan metabolisme sel kulit wajah, dan mengangkat sel kulit mati sampai melembutkan (menutrisi) kulit. Tipe masker ini ada yang bisa dipakai dalam waktu bersamaan atau bergantian, sesuai fungsinya.

Salah satu perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan masker. Di samping membersihkan wajah dengan pembersih wajah dan pelembab, masker juga berguna untuk mendukung perawatan kulit Sahabat Cantik. Nah Sahabat Cantik ngomong-ngomong masker, Sahabat Cantik udah tau dong pastinya ada 2 jenis masker yang kebanyakan dipakai oleh para kaum wanita.. Yap! Betul! Ada yang berupa kream dan berbentuk masker peel off, ada juga yang berupa lembaran atau disebut dengan sheet mask. Namun apa perbedaan keduanya? Berikut kita akan membahas masker peel off vs sheet mask, Mana yang Lebih Baik?

Sheet Mask

Seperti yang Sahabat Cantik ketahui sheet mask merupakan masker wajah berupa lembaran tipis yang berbentuk sesuai dengan wajah. Penggunaan masker sangat sederhana, yakni cukup dengan menempelkan masker di kulit wajah dengan menyesuaikan bentuk wajah Anda. Jenis masker ini memiliki efek menenangkan karena memiliki essence. Masker ini cocok digunakan dalam kondisi wajah yang sudah bersih. Maka ada baiknya Sahabat Cantik mencuci muka terlebih dulu sebelum menggunakan masker ini. Masker wajah ini cocok digunakan untuk jenis kulit normal maupun sensitif.

Salah satu masker sheet yang digemari adalah masker bengkoang. Bengkoang memang memiliki banyak manfaat diantaranya, mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam, dan menghilangkan minyak di wajah. Tak heran masker dengan ekstrak bengkoang menjadi favorit karena dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan kulit wajah para Sahabat Cantik.

Peel Off Mask

Berbeda dengan sheet mask, peel off mask seperti namanya, masker ini enggak perlu kita cuci lagi setelah pemakaian karena nanti maskernya kita "kupas".  Biasanya masker ini hadir dalam bentuk gel, makanya dikenal juga sebagai gel masker. peel off mask punya kelebihan yaitu bisa mengangkat sel-sel kulit mati (termasuk komedo dan whiteheads) secara menyeluruh dibanding masker lainnya, selain itu juga bisa mengecillkan pori dan menghilangkan bekas luka (jerawat). Hanya aja pemakaiannya harus teratur dan jangan dipakai setelah scrubbing karena akan bikin kulit kita malah jadi iritasi.

Umumnya penggunaan peel off mask ini tidak memiliki kendala bagi tipe kulit kering, normal dan berminyak. Tapi bagi Sahabat Cantik yang memiliki kulit sensitif sebaiknya melakukan tes terlebih dulu sebelum menggunakan jenis masker ini. Kalau kulit wajah Sahabat Cantik gak cocok menggunakan masker peel off ini umumnya wajah Sahabat Cantik akan  memerah setelah menggunakan masker peel off ini.

Nah Sahabat Cantik, itu tadi sekilas perbedaan mengenai masker peel off dan sheet mask. Di samping kelebihan dan kekurangannya masing-masing tentunya Sahabat Cantik harus memilih masker mana yang cocok untuk Sahabat Cantik gunakan sesuai kebutuhan Sahabat Cantik. Jadi di antara masker peel off vs sheet mask, mana yang lebih baik nih Sahabat Cantik?


POST A COMMENT

0 Comments