Home / Face Treatment / Cara Perawatan Wajah Ala Artis Korea

Cara Perawatan Wajah Ala Artis Korea

Jumat, 28/09/2018 | 11:10 WIB

Face Treatment

Share this article

Hi Sahabat Cantik!

Skin care Korea sudah tak lazim lagi di kalangan masyarakat Indonesia bukan? Siapa sih disini yang gak kenal skin care Korea? Yang katanya bisa bikin kulit putih bersinar kayak artis-artis Korea itu loh Sahabat Cantik! Selain itu harganya yang bervariasi semakin membuat kita penasaran ingin mencoba. Tetapi jangan salah Sahabat Cantik, sebagus apapun skin care itu kalau kita melakukan perawatan yang salah tetap saja tidak membuat kulit kita sehat, so disini kita cari tau perawatan wajah ala korea yang seperti apa saja sih yang harus kita lakukan biar kulit wajah Sahabat Cantik putih mulus bersinar. So ini dia 5 langkah rutinitas skin care yang bisa Sahabat Cantik coba di rumah untuk mendapatkan kulit sempurna seperti para wanita Korea. Mari disimak satu per satu: 

Langkah 1 : Pembersih

Membersihkan muka merupakan langkah penting sebelum melakukan perawatan selanjutnya. Sahabat Cantik harus membersihkan muka dari kotoran dan make up. Pada semua perawatan Korea selalu ditekankan bahwa Sahabat Cantik harus membuat busa di telapak tangan dan bukannya di wajah. Kenapa? Karena itu akan membuat banyak gesekan dan mungkin dapat merusak kulit wajah.

Langkah 2:  Toner

Setelah membersihkan wajah Sahabat Cantik mungkin akan berpikir jika wajah kalian sudah bersih, tapi tunggu dulu, Sahabat Cantik yakin? Kemungkinan besar masih ada sisa sebum, kotoran dan make up di wajah kalian. Dan disinilah gunanya toner. Ini membuat proses membersihkan lebih sempurna dan membantu penyerapan produk yang akan Sahabat Cantik gunakan setelahnya. Tuangkan toner pada kapas secukupnya, sisipkan ujung kapas di antara jari dan mulai usapkan pada wajah ke arah luar untuk hasil bersih yang sempurna


Langkah 3 : Serum / Ampul

Langkah selanjutnya adalah menggunakan essence. Sahabat Cantik bisa memilih serum yang cocok dengan kebutuhan kulit Sahabat Cantik agar manfaatnya lebih terasa. Karena serum sendiri memiliki manfaat yaitu sebagai anti-aging, anti jerawat, mencerahkan dan masih banyak lagi. Cara menggunakan serum dengan menepuk-nepuk lembut dengan tangan ke wajah.

Langkah 4 : Eye Cream / Krim mata

Cewek-cewek Korea gak pernah melupakan mata mereka. Karena bagi mereka mata merupakan daerah sensitif dan bagian yang paling mudah menunjukan tanda penuaan. Banyak eye cream yang dijual di store-store yang memiliki fungsi untuk menghilangkan mata panda, mengurangi keriput di mata. Cara menggunakan eye cream yaitu totol dengan jari manis dan tepuk dengan lembut ke kulit sekitar mata.

Langkah 5 : Krim Wajah

Saatnya untuk menyegel segala perawatan kecantikan yang udah Sahabat Cantik lakukan dengan krim wajah. Ini akan menghalangi segala sesuatu untuk kulit Sahabat Cantik dan memungkinkan semua produk yang sudah diaplikasikan ke wajah bekerja dengan baik, plus akan melembabkan kulit kalian. Orang-orang Korea tidak pernah menemukan produk yang yang cukup melembabkan kulit, jadi langkah yang baik dengan menambah satu lapisan untuk kelembaban. Gunakan dengan lembut ke kulit wajah, leher dan dada juga.


Nah, itu adalah versi simple dari perawatan Korea. Sesibuk apapun kulit harus tetap dirawat jika ingin cantik dan sehat ya Sahabat Cantik, chingu. Selamat mencoba!


POST A COMMENT

0 Comments