Home / Face Treatment / Cara Membersihkan Wajah Baik dan Benar

Cara Membersihkan Wajah Baik dan Benar

Jumat, 28/09/2018 | 11:13 WIB

Face Treatment

Share this article

Hai Sahabat Cantik!

Sahabat Cantik tau gak sih, kalau mencuci wajah itu merupakan hal yang sering dilakukan oleh para wanita maupun pria. karena mencuci wajah membuat muka lebih sehat dan bersih. Namun, Sahabat Cantik terkadang suka gak sadar mencuci wajah terburu-buru dan tidak terlalu memperhatikan cara yang baik dalam mencuci wajah. Padahal Sahabat Cantik tau gak sih kalau mencuci wajah tidak boleh asal loh.

Mungkin Sahabat Cantik bertanya-tanya kenapa sih mencuci wajah kok gak boleh asal? jika wajah sahabat cantik tidak dicuci dengan cara yang benar dapat mengakibatkan timbulnya jerawat dan komedoan. Supaya terhindar dari jerawat dan komedoan sahabat cantik harus membersihkan wajah dengan baik dan benar. Untuk itu, bagaimana cara mencuci wajah yang tepat supaya dapat terhindar dari masalah komedoan dan jerawatan? Berikut adalah cara-cara membersihkan wajah baik dan benar menurut akucantik.id

Membersihkan Tangan

Langkah paling awal untuk membersihkan wajah dengan baik dan benar yaitu, mencuci tangan dahulu. Karena tangan adalah sumber dari semua kuman dan bakteri. Jika sahabat cantik mencuci muka tanpa membersihkan tangan dahulu artinya sahabat cantik mencuci muka dengan bekas dari cuci tangan, dengan kata lain kuman dari tangan berpindah ke wajah.

Bersihkan Makeup Dahulu Sebelum Mencuci Muka

Supaya muka tetap bersih dan tidak timbul jerawat. Sebaiknya bersihkan makeup terlebih dahulu, karena bekas dari pelembab yang sahabat cantik pakai akan tertinggal pada pori-pori yang membesar. Jadi bersihkan semua makeup pada wajah sahabat cantik dan baru mencuci muka.

Cuci Wajah Sehari Dua Kali

Supaya wajah tetap bersih dan tidak kusam, setidaknya mencuci wajah sehari dua kali. Pada pagi hari sebelum beraktivitas dan pada sore hari atau waktu mau tidur malam.

Pijat Wajah dengan Gerakan Memutar

Pada saat sahabat cantik mencuci muka, mulailah dari jidat, pipi, hidung dan dagu. Pijatlah dengan lembut dengan gerakan melingkar. Ingat jangan gunakan tekanan terlalu keras dan jangan biarkan sabun terlalu lama berada di kulit sahabat cantik. Kemudian baru di bilas dengan air bersih yang dingin untuk menutup pori-pori.

Memakai Toner

Selepas mencuci muka akan lebih bagus lagi untuk memakai toner. Karena toner wajah berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, membersihkan sisa sabun dan menyiapkan kulit agar dapat menyerap skincare lebih baik.

Gunakan Skincare

setelah menggunakan toner, baru gunakan skincare mulai dari sunscreen, pelembab, serum, krim malam, dan lainnya yang biasa Sahabat Cantik pakai.

Nah, Sahabat Cantik udah tau kan cara membersihkan wajah yang baik dan benar? jadi, jangan salah lagi ya biar bersih dan juga sehat dan tentunya biar gak bikin pori-pori wajah Sahabat Cantik membesar dan jerawatan. Selamat mencoba!



POST A COMMENT

0 Comments