Home / Body Treatment / Pound Fit, Olahraga Kekinian yang Wajib Coba!

Pound Fit, Olahraga Kekinian yang Wajib Coba!

Jumat, 28/09/2018 | 14:18 WIB

Body Treatment

Share this article

Hi Sahabat Cantik!

Memiliki tubuh yang langsing merupakan idaman setiap wanita bukan? Maka tak sedikit wanita yang diet dan berolahraga demi mendapatkan postur tubuh idamannya dan rupanya banyak macam olahraga yang Sahabat Cantik lakukan mulai dari gym, jogging, yoga, zumba dan masih banyak lainnya. Emang gak bisa dipungkiri kalau olahraga memang memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh Sahabat Cantik. Karena kalau postur tubuh Sahabat Cantik indah pastinya Sahabat Cantik lebih pede untuk bergaul dengan yang lainnya bukan?

Nah ngomong-ngomong olahraga, Sahabat Cantik, tau gak sih ada olahraga yang lagi hits dan kekinian banget akhir-akhir ini yang namanya Pound Fit. Udah pada tau belum Sahabat Cantik? Jadi Pound Fit sekarang ini menjadi salah satu kelas fitnes yang cukup booming di Jakarta. Latihan yang memadukan beberapa gerakan yoga dan pilates ini awalnya diciptakan oleh Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom di Amerika Serikat pada 2011. 

Seperti yang dilansir oleh Poundfit.com, Pound Fit menggunakan alat Ripstix yang berbentuk seperti stik drum, namun lebih ringan seberat 1/4 pon dan didesain khusus untuk berolahraga. Alat tersebut digunakan untuk membuat gerakan drumming --gerakan seperti menggebuk drum  sebagai bentuk kardionya.

Gerakan yoga dan pilates yang digunakan dalam Pound Fit menggunakan gerakan isometrik dan pliometrik, yaitu squats, lunges, jumps, twists, forward bends, dan stretches. Seperti yang dikutip dari Huffington Post, semua gerakan tersebut dilakukan bersamaan dengan gerakan drumming sehingga seluruh tubuh akan bergerak dan mengeluarkan lebih banyak kalori. Dengan adanya gerakan drumming, olahraga terasa lebih menyenangkan dan dilakukan bersemangat seraya diiringi dengan music up-beat. Tahap olahraga pun sama dengan tahap olahraga pada umumnya, yaitu pemanasan, inti, dan pendinginan.

Nah gimana ni Sahabat Cantik? Tertarik gak buat cobain olahraga pound fit ini? Lumayan kan kalau Sahabat Cantik pakai cara yang tepat bisa membuang 600 kalori loh dalam 30-45 menit! Selamat mencoba ya Sahabat Cantik!


POST A COMMENT

0 Comments