Home / Decorative / Tren Air Cushion

Tren Air Cushion

Selasa, 14/06/2016 | 11:40 WIB

Decorative

Share this article

Dunia kecantikan tak henti-hentiknya membuat perubahan dan memungkinkan kita untuk mengaplikasikan make-up lebih efisien dari sebelumnya. Seperti, color-correcting primers dan hydrating lip masks. Nah ada apa aja sih inovasi terbaru lainnya?


Apa itu Air Cushion

Air cushion adalah make-up berbentuk rendaman spons (cushion) pada foundation cair, yang terdiri dari make-up base, SPF protection dan pelembab, yang membantu kulit terlihat alami dan dewy. Berbeda dari produk sejenis dalam bentuk tube atau botol, cushion dalam bentuk spons ini dapat ditekan lembut pada permukaan kulit wajah, dimana hasilnya tampak lebih ringan, tahan terhadap cuaca panas serta jauh lebih tahan lama.


Air cushion adalah make-up pertama kali yang dikembangkan oleh perusahaan kosmetik Korea Selatan, Iope, pada tahun 2008 dan kian populer hingga sekarang. Hal ini menjadi tren make-up terpopuler kedua dari Korea setelah BB cream. Tren cushion juga makin digemari seiring berkembangnya tren make up natural di seluruh dunia.


Mengapa Tren dari Korea ini Akan Menjadi Aplikasi Make-up Masa Depan

Bila kamu salah satu pemuja tinted moisturizer, kamu akan tergoda untuk mengaplikasikan air cushion make-up ini. Mirip dengan cream BB dan CC, tetapi memberi hasil yang terlihat basah, tanpa kehilangan fungsinya. Selain itu formulanya memberikan coverage yang sangat ringan pada kulit wajah. Ketika kamu menekan cushion pada kulit, cairan dalam cushion kemudian menyerap sempurna. Dan setiap kali kamu menekan cushion, Sahabat Cantik tidak perlu khawatir akan pengaplikasiannya dengan jumlah banyak, karena cushion ini memastikan hasil yang merata pada permukaan kulit. 



Tidak seperti cream BB dan CC, kamu tidak perlu meremas sesuatu ke jari-jari dan tidak perlu khawatir juga dengan pengaplikasian yang berlebihan atau terlalu banyak mengeluarkan cream dari botol atau tube. 

Air cushion make-up sepenuhnya dapat menggantikan fungsi color correcting make-up dari tinted moisturizer hingga foundation atau bedak powder. Dengan kandungan kondisionernya, air cushion dapat melembabkan kulit, meminimalisasi kekurangan dan garis-garis pada wajah, serta melindungi wajah dari sinar UV dengan kandungan SPF 30 hingga 50+ tanpa merasa ‘berat’ seperti pada penggunaan sunblock. Ditambah lagi, air cushion cepat mengering.



POST A COMMENT

2 Comments